Tiga Mahasiswa IPB Cirebon Lolos Program Wirausaha Merdeka

Tiga Mahasiswa IPB Cirebon Lolos Program Wirausaha Merdeka

LOLOS SELEKSI : Tiga Mahasiswa IPB Cirebon berhasil lolos program Wirausaha Merdeka 2023 yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek.-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Tiga mahasiswa Institut Pendidikan dan Bahasa (IPB) Cirebon berhasil lolos untuk mengikuti program Wirausaha Merdeka 2023. Mereka dinyatakan lolos setelah melalui serangkaian seleksi dan tahapan.

Tiga mahasiswa IPB Cirebon yang lolos program yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek tersebut adalah Qonita Nailul Awaliyah (Sastra Inggris), Kelvin Saputra (Sastra Inggris) dan Trina Angela Putri (Sastra Inggris). Mereka nantinya akan mengikuti pelatihan dan pengembangan usaha di Universitas Padjajaran dan Universitas Negeri Jakarta secara hybrid selama satu semester.

Salah satu mahasiswa yang lolos, Kelvin mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk mengikuti program Wirausaha Merdeka dikarenakan di dalam program tersebut, ia bisa mengikuti pembelajaran wirausaha secara intensif. Ia berhasil lolos untuk program Wirausaha Merdeka yang diselenggarakan oleh Oorange, yakni Pusat Inkubasi Bisnis Universitas Padjajaran Bandung.

"Saya berharap melalui program ini saya bisa mengembangkan minat dan bakat saya di bidang wirausaha, terutama di bidang usaha perjalanan wisata, " Ungkapnya.

BACA JUGA:Bacaleg Heran APS Dikenakan Retribusi Pemilu Bukan Urusan Pemkot Tapi Penyelenggara Pemilu

BACA JUGA:Pindah ke Partai Gerindra, Dedi Mulyadi:Saya Dukung Prabowo Capres 2024

Hal yang sama diungkapkan oleh Qonita. Ia yang sudah berwirausaha di bidang impor dan jual beli antar negara, berharap melalui program tersebut, ia bisa mengembangkan bisnisnya.

"Terutama, juga nantinya kita akan bekerja sama dengan UMKM yang ada di sana. Jadi ini kesempatan yang sangat baik untuk mengembangkan usaha, " Ungkapnya.

Sementara itu, bagi Trina, yang lolos untuk Program Wirausaha yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dia berharap program ini menjadi wadah untuk mendulang ilmu di bidang kewirausahaan dari akademisi dan praktisi yang telah mempunyai banyak jam terbang.

"Saya lulusan dari Tata Boga, melalui usaha Brownies yang saya miliki, saya berharap program ini bisa mengembangkan usaha saya, " Ungkapnya.

BACA JUGA:Bupati Imron Gelar 'Mubeng' Tinjau Langsung Kondisi Wilayah dan Masyarakat Kabupaten Cirebon

BACA JUGA:Damri Buka Rute ke Bandara Kertajati dari Cirebon, Kuningan dan Bandung, Pool Ada di Lokasi Ini, Jangan Salah

Program Wirausaha Merdeka merupakan program Kemendikbud yang mengajak para mahasiswa untuk berkolaborasi, beraksi, dan berbakti untuk negeri dalam perkembangan ekonomi masyarakat Indonesia.

Mereka diharapkan dapat menjadi agen perubahan  yang membantu meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat dan menjadi agen penggerak dalam memberikan solusi inovasi untuk membuka lapangan pekerjaan serta untuk menumbuhkan potensi kewirausahaan baru di Indonesia. (awr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: