Perkutut Majapahit, Ciri-Ciri dan Keistimewaannya, Karena Hal Ini Banyak Orang Ingin Memilikinya

Perkutut Majapahit, Ciri-Ciri dan Keistimewaannya, Karena Hal Ini Banyak Orang Ingin Memilikinya

Perkutut Majapahit, ciri-ciri dan keistimewaannya. Foto:-HURKETEKUNG Channel-YouTube

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kung Mania pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis burung Perkutut Majapahit. 

Burung Perkutut Majapahit salah satu yang paling diburu oleh para pehobi dan kolektor untuk dipelihara dijadikan klangenan atau kesenangan.

Perkutut Majapahit memang memiliki ciri-ciri khusus dan keistimewaan tertentu. Kung Mania tentu sudah tahu, bahwa jenis yang satu ini memiliki nilai yang tinggi.

Burung perkutut yang satu ini juga tidak lepas dari mitos dan kepercayaan adat Jawa. Terlebih lagi dari namanya sudah menunjukan citra dan pamornya.

Tentu saja bukan tanpa sebab sehingga dinamakan Perkutut Majapahit. Konon ada sebuah legenda yang terjadi pada suatu masa ketika kerajaan Majapahit berkuasa. 

Perkutut Majapahit diyakini sebagai jelmaan seorang pangeran yang bernama Joko Mangu. 

BACA JUGA:7 Jenis Burung Perkutut Katuranggan Pembawa Rezeki dan Keberuntungan, Nomor 7 Sangat Langka dan Paling Dicari

Ciri-ciri Perkutut Majapahit

Perkutut Majapahit memiliki ciri fisik yang khas yaitu terdapat lurik yaitu corak garis yang cukup rapat dan melingkar tidak putus. 

Lurik-lurik ini juga terlihat sangat jelas. Mulai dari kepala, leher hingga ekornya. 

Perkutut Majapahit yang berwarna kehijauan melambangkan keteduhan jiwa dan ketenangan. Burung ini juga dipercaya dapat mendatangkan kemakmuran bagi pemiliknya.

Mitos mengenai rezeki melimpah dan kekayaan sangat lekat dengan jenis perkutut yang satu ini. Hal itu menyebabkan banyak orang ingin memilikinya.

Selain jatuh cinta dengan fisik dan suaranya yang merdu, juga karena meyakini mitos yang melekat pada burung Perkutut Majapahit ini.

Tidak hanya soal mitos rezeki, burung yang satu ini pun diyakini bisa mengeluarkan aura yang positif sehingga memberi kedamaian dan ketenangan hati kepada pemiliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: