5 Perkutut Katuranggan yang Cocok Dipelihara untuk Keselamatan, Konon Ada yang Bisa Menangkal Santet

5 Perkutut Katuranggan yang Cocok Dipelihara untuk Keselamatan, Konon Ada yang Bisa Menangkal Santet

Perkutut Katuranggan yang cocok diperlihara untuk keselamatan. Foto:-Perkutut Go-YouTube

RADARCIREBON.COM - Perkutut katuranggan yang cocok dipelihara, dianggap bernilai lebih dari burung dan hewan peliharaan lainnya. 

Katuranggan adalah ilmu membaca tanda berdasarkan bentuk fisik yang dimiliki oleh orang Jawa. Dalam hal burung perkutut adalah ciri-ciri fisik tertentu yang dinilai memiliki pertanda baik atau buruk.

Ya, sejak dulu perkutut bukan hewan peliharaan biasa. Kepercayaan asyarakat Jawa kerap mengaitkan burung perkutut dengan hal-hal mistis dan mitos.

Bahkan hingga sekarang, orang yang memelihara butung perkutut biasanya memiliki beberapa alasan utama. Selain jatuh cinta dengan suaranya yang merdu, biasanya juga tertarik dengan keindahan fisiknya. 

Tidak sedikit pula yang ingin memelihara karena tertarik dengan mitosnya. Seperti bisa mendatangkan rezeki dan keberuntungan bagi pemiliknya.

Beberapa jenis butung perkutut juga dikaitkan dengan aura positif sehingga diyakini dapat meningkatkan wibawa dan pamor pemiliknya. 

Semua hal tersebut mungkin berada di luar nalar orang kebanyakan. Namun tidak dapat dipungkiri, bahwa Kung Mania atau penggemar burung perkutut, masih banyak yang meyakini hal itu.

BACA JUGA:Berganti Nama Menjadi Garuda United, Timnas U-17 Bakal Lawan Barcelona dan Kashima Antlers

Tidak heran, perkutut dengan katuranggan tertentu banyak diburu untuk dipelahara. Apalagi yang masih alami. Bukan dari hasil ternak. 

Di sisi lalin, peternak juga berlomba-lomba mencetak perkutut dengan katuranggan yang unik dan memiliki arti baik. Tujuannya bermacam-macam, antara lain untuk menaikan harga jual.

Nah, berikutnya ada 5 perkutut katuranggan yang cocok dipelihara yaitu, yang memiliki arti baik dan diyakini bisa mendatangkan keberuntungan dan rezeki melimpah bagi pemiliknya.

1. Perkutut Cemani

Bukan cuma ayam yang memiliki jenis cemani. Perkutut cemani juga ada. Ciri-ciri fisiknya yang unik menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu, perkutut cemani diyakini memiliki tuah yang baik. Bisa memengaruhi kehidupan pemiliknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: