FEB UGJ Serahkan Sertifikat Gelar Profesi CAP

FEB UGJ Serahkan Sertifikat Gelar Profesi CAP

GELAR CAT: Sebanyak 29 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon dinyatakan lulus mengikuti ujian. Atas keberhasilannya, Selasa (1/8), sebanyak 29 mahasiswa menerima sertifikat kelulusan.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Sebanyak 29 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon dinyatakan lulus mengikuti ujian. Atas keberhasilannya, Selasa (1/8), sebanyak 29 mahasiswa menerima sertifikat kelulusan. Atas kelulusannya, mereka berhak menyandang gelar CAP (Certified Accurate Professional).

Penyerahan sertifikat profesi CAP (Certified Accurate Profesional) dilakukan langsung Dekan FEB UGJ DR Acep Komara MSi. sertifikat CAP ini sebagai bukti kelulusan pada ujian praktik komputer akuntansi menggunakan software accurate untuk tingkat mahir. Dekan FEB UGJ Cirebon, DR Acep Komara MSi mengapresiasi, mahasiswa peserta ujian CAP yang telah lulus ujian, dan berhak menyandnag gelar CAP.

"Sarjana punya ijazah, semua punya, tapi tidak semua punya keahlian.  Makanya ada beberapa pilihan komputerisasi akuntansi dan jatuhnya di accurate tentang komputerisasi akuntansi dan ini sudah terpercaya. Sudah bekerjasama dengan 100 perguruan tinggi se-Indonesia. Makanya bersyukur mahasiswa bisa lulus ujian accurate. Saya bangga karena kalian telah berhasil lulus. Ada skor tertinggi atas nama Agustian, nilainya 100," ujar Acep.

Untuk yang belum lulus, jangan berkecil hati, karena bisa mengikuti ujian berikutnya pada semester mendatang, baik prodi akuntansi maupun prodi managemen. "Jangan patah semangat," ujarnya. Akuntansi 23 orang dan managemen 6 orang, totalnya 29 orang lulus gelar CAP. "Total yang sudah lulus dan meraih gelar CAP sejak awal sebanyak 402," bebernya.

BACA JUGA:Fakta Unik Suku Toraja, Ritual Passiliran Pemakaman Bayi di Pohon Besar, Bikin Bulu Kuduk Merinding

BACA JUGA:Faktor Keamanan Belum Terjamin, Luthfi Dukung Wacana KPU

Pihaknya mempersilahkan menggunakan gelar CAP meskipun belum lulus kuliah.

Wadek 1, Moh Yudi Mahadianto SE MM MPM CAP mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang resmi menyandang gelar CAP. Gelar profesi ini, kata Yudi, memiliki kelebihan. Di antaranya, peluang kerja sangat besar karena sudah memiliki gelar CAP.

Yang menjadi pembeda Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGJ dengan fakuktas ekonomi lain adalah, FEB UGJ memiliki gelar profesi, kemudian menjadi enterpreneur. Yudi membeberkan, mahasiswa yang lulus mengikuti ujian periode 13 Juni 2023 sebanyak 29, terdiri dari Prodi Akuntansi 23 orang dan Prodi Managemen 6 orang. Jadi, kata Yudi, secara keseluruhan, yang lulus 402 terdiri dari Prodi Akuntansi 257 orang dan Prodi Managemen 145 orang. (abd/adv)

BACA JUGA:5 Perkutut Katuranggan yang Cocok Dipelihara untuk Keselamatan, Konon Ada yang Bisa Menangkal Santet

BACA JUGA:Berganti Nama Menjadi Garuda United, Timnas U-17 Bakal Lawan Barcelona dan Kashima Antlers

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: