Banyak Torehkan Prestasi, Gantole Majalengka Cari Atlet Baru, Gratis Lagi!

Banyak Torehkan Prestasi, Gantole Majalengka Cari Atlet Baru, Gratis Lagi!

Pemkab Majalengka bakal melaksanakan kegiatan diklat secara gratis untuk calon atlet gantole dan paralayang.-Istimewa-RADARCIREBON.COM

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Majalengka telah berkomitmen untuk mencetak atlet gantole dan paralayang berbakat.

Pasalnya sudah banyak prestasi yang berhasil ditorehkan oleh atlet Gantole Kabupaten Majalengka.

Sebelumnya atlet gantole mempersembahkan medali emas di Porprov Jabar XIV tahun 2022, di venue Gantole Bukit Pasir Gowong Pager Ageung, Tasikmalaya.

Bahkan prestasi membanggakan diraih cabor Paralayang dan mencetak rekor dan sejarah bagi Kabupaten Majalengka. Yakni mempersembahkan 3 medali emas, 3 medali perak dan 1 perunggu di venue bukit Sentiong Subang, di Porprov Jabar 2022.

BACA JUGA:Bayuning Jadi Desa Mandiri, Bupati Kuningan: Menginpirasi dalam Membangun Desa

Oleh karena itu untuk meningkatkan prestasi para atlet, Pemkab Majalengka melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora Majalengka) telah berkomitmen untuk mencetak atlet gantole dan paralayang berbakat.

Upaya yang dilakukan ialah dengan menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (diklat) secara gratis.

Kegiatan tersebut bukan sekadar latihan biasa, dan rencananya bakal diselenggarakan mulai tanggal 12 hingga 15 Agustus 2023. Dengan pendampingan langsung dari instruktur berpengalaman dan berlisensi.

Kepala Dispora Majalengka, Yusanto Wibowo berharap diklat ini mampu melahirkan calon penerbang berpotensi yang siap mengharumkan nama Kabupaten Majalengka di kancah internasional.

BACA JUGA:Fix! Pemerintah Tetapkan 572.496 Formasi CASN 2023, Proses Seleksi Dimulai 1 September

Warga Majalengka yang antusias mengikuti pelatihan berharga ini dapat mendaftar mulai 1 hingga 10 Agustus 2023 di Kantor Dispora Majalengka.

"Jangan lewatkan kesempatan langka ini untuk mewujudkan impian menjadi penerbang gantole dan paralayang terampil," ujar Yusanto Wibowo, Rabu 2 Agustus 2023.

Adapun persyaratan untuk mengikuti diklat ini cukup mudah. Siapa pun, baik pria maupun wanita, yang berusia antara 17 hingga 25 tahun dapat mendaftar untuk mengikuti diklat gantole. Sedangkan untuk diklat paralayang, peserta berusia antara 14 hingga 25 tahun.

Persyaratan dokumentasi yang diperlukan termasuk kartu identitas KTP atau surat domisili di wilayah Kabupaten Majalengka, serta surat rekomendasi dari sekolah, instansi, atau lembaga terkait.

BACA JUGA:Dari 8, Diprediksi 4 Stadion yang Bakal Jadi Lokasi Tanding Piala Dunia U-17, Apa Saja?

Tidak lupa, calon peserta juga diminta menyertakan surat keterangan kesehatan dari dokter, izin orang tua, dan foto 4x6 dengan latar warna merah.

Bila semuanya sudah lengkap, maka calon peserta bisa melayangkan persyaratannya itu langsung ke kantor Dispora Majalengka yang berada di jalan Siti Armilah No.11, Majalengka Kulon, Majalengka, 4541.

Lebih lanjut, Yusanto mengutarakan bahwa tempat diklat juga sudah ditentukan dengan sangat baik. Bagi para calon penerbang gantole, acara akan digelar di Hotel Fieris, Kertajati.

Sementara itu, bagi peserta diklat paralayang, pelatihan akan berlangsung di Bukit Panten Majalengka.

Kegiatan ini bukan hanya ajang latihan semata, tetapi juga sarana untuk menjalin kebersamaan dan persahabatan.

BACA JUGA:Mahfud MD: Kemenag Ambil Alih Manajemen Pondok Pesantren Al Zaytun

Yusanto mengajak seluruh warga Majalengka untuk turut serta dalam acara ini dan merangkul teman, sahabat, keluarga, serta orang-orang terdekat untuk memanfaatkan kesempatan emas mengikuti pelatihan gantole dan paralayang ini.

"Mari bersama-sama meriahkan acara spektakuler ini dan dukung para calon atlet gantole dan paralayang dari Majalengka untuk meraih kejayaan di masa depan," ajaknya. (bae)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase