Sosialisasi Pemilu 2023, PPK dan PPS Kecamatan Astanajapura Keliling Kampung

Sosialisasi Pemilu 2023, PPK dan PPS Kecamatan Astanajapura Keliling Kampung

PPK dan PPS se-Kecamatan Astanajapura pawai dan sebar brosur kepada masyarakat tentang tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang kepada masyarakat.-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka mensukseskan seluruh tahapan Pemilu tahun 2024, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) beserta Sekretariat Se-Kecamatan Astanajapura, Jumat 05 Agustus 2023 menggelar sosialisasi kepemiluan kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk pawai, pembagian brosur dan pengecekan DPT ke sejumlah Desa di Kecamatan Astanajapura.

Ketua PPK Astanajapura, Sapari mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi tentang tahapan pemilu 2024 kepada masyarakat.

"Bahwasanya  kita PPK dan PPS wilayah kerja Kecamatan Astanajapura menyadari pentingnya dilaksanakan sosialisasi agar seluruh tahapan pemilu 2024 dapat terinformasikan dan terlaksana dengan sukses,” ujarnya.

BACA JUGA:Reses di Desa Sampiran, SBH Serap Aspirasi Warga yang Inginkan Perbaikan Infrastruktur

BACA JUGA:Ingin Batu Akil Black Opal Tetap Mengkilap? Inilah Metode dan Alat yang Digunakannya

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk pro-aktif dalam tahapan dan kegiatan Pemilu Tahun 2024.

"Pastikan kita datang ke TPS serta mengecek apakah sudah masuk di Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang di tempel di balai desa maupun mengeceknya melalui online," jelasnya.

Selain itu ia menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan agar seluruh warga masyarakat di wilayah Astanajapura dan sekitarnya dapat berperan aktif dan memahami betapa pentingnya Pemilu untuk meminimalisir terjadinya golput.

"Sosialisasi adalah hal penting untuk suksesnya Pemilu. Dengan adanya sosialisasi maka partisipasi masyarakat diharapkan bisa melampaui target.”

BACA JUGA:5 Jenis Batu Akik Sulaiman yang Paling Diburu Kolektor, Ada yang Seperti Warna Pelangi

BACA JUGA:Operasi Antik Lodaya 2023, Satresnarkoba Polresta Cirebon Ungkap 8 Kasus Sabu-sabu dan Ganja

“Jika partisipasi masyarakat meningkat maka pesta demokrasi ini berjalan dengan baik karena banyaknya masyarakat yang peduli akan hal ini," pungkasnya.

Kegiatan ini juga dalam rangka momentum Haul Sesepuh dan Warga Buntet Pesantren Cirebon yang diadakan setiap tahunnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase