Lepas Kwarcab Pramuka ke Raimuna Nasional XII di Cibubur, Bupati Imron Sampaikan Pesan Ini

Lepas Kwarcab Pramuka ke Raimuna Nasional XII di Cibubur, Bupati Imron Sampaikan Pesan Ini

Gerakan Pramuka Kwarcab Cirebon bersama Bupati Cirebon Drs H Imron MAg.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kontingen Pramuka Kabupaten Cirebon resmi dilepas mengikuti Pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega (Raimuna) di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Kontingen Pramuka Kabupaten Cirebon ini dilepas langsung oleh Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg. Acara pelepasan sendiri berlangsung di Pendopo Bupati Cirebon, Jum'at 4 Agustus 2023.

"Hari ini kita melepas kontingen peserta Kwartir Kabupaten Cirebon untuk mengikuti Raimuna Nasional Tahun 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta,” kata Imron.

Bupati yang juga sekaligus sebagai Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Cabang Cirebon menambahkan, pihaknya menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua Gerakan Pramuka Cabang Cirebon berikut jajarannya.

BACA JUGA:Pesimis Warga Bandung Pindah ke Bandara Kertajati saat Bandara Husein Sastranegara Ditutup

Tanpa lelah, konsisten, komitmen serta tulus ikhlas mengabdikan dirinya untuk kemajuan Gerakan Pramuka, khususnya di Kabupaten Cirebon.

"Penghargaan dan ucapan terima kasih saya sampaikan kepada seluruh kakak-kakak pelatih, pembina, pamong dan instruktur serta anggota gerakan Pramuka Kwartir Cabang Cirebon yang senantiasa aktif dan solid dalam membangun karakter, serta kewiraan generasi muda Cirebon melalui gerakan Pramuka," ujar Imron.

Menurutnya, Raimuna Nasional adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega seluruh Indonesia dalam bentuk perkemahan besar yang dilaksanakan lima tahun sekali oleh Pramuka Indonesia. 

Lanjut Imron, kegiatan ini bertujuan untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan Pramuka Penegak dan Pandega dalam rangka rekreatif dan edukatif. 

BACA JUGA:Abah Dadang Disalatkan di Masjid Sang Cipta Rasa, Dikebumikan di Gunung Jati

"Kegiatan-kegiatan di alam terbuka, menantang, ceria dan penuh dengan simbol-simbol perjuangan bangsa, sehingga mental-mental generasi muda tetap selalu terpatri dengan karakter-karakter yang positif," sambung Imron.

"Kegiatan-kegiatan bagi anak-anak muda yang terus menerus dilakukan, sehingga menghasilkan pemuda-pemuda yang tangguh dan dapat dipercaya," imbuhnya. 

Masih kata Imron, untuk lebih memantapkan eksistensi Gerakan Pramuka, telah terbit Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.

Sehingga, dengan Undang-undang ini Gerakan Pramuka dapat memantapkan dirinya dalam eksistensi pembangunan di Kabupaten Cirebon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase