Gubernur dan Ketua Dekranasda Jabar Raih Penghargaan dalam Mobile Intellectual Property Clinic

Gubernur dan Ketua Dekranasda Jabar Raih Penghargaan dalam Mobile Intellectual Property Clinic

Ketua Dekranasda Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil mendapatkan penghargaan dari Kanwil Kemenkumham RI Jawa Barat sebagai Penggerak Sinergi Kekayaan Intelektual dan Industri Kreatif Daerah.-Biro Adpim Jabar-

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meraih penghargaan sebagai tokoh yang berperan aktif mendorong program dan kesadaran pentingnya kekayaan intelektual di Jabar.

Penghargaan tersebut berasal dari Kanwil Kemenkumham RI Jawa Barat dalam acara Mobile Intellectual Property Clinic di Ciwalk Kota Bandung, Jumat 4 Agustus 2023.

Selain Ridwan Kamil, Ketua Dekranasda Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil pun mendapatkan penghargaan serupa sebagai Penggerak Sinergi Kekayaan Intelektual dan Industri Kreatif Daerah.

Atalia menerima langsung penghargaan tersebut. Sedangkan Gubernur Jabar diwakili oleh Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jabar Dedi Supandi. 

BACA JUGA:Marco Bezzecchi Raih Pole Position untuk Race MotoGP 2023 Seri Silverstone Inggris

BACA JUGA:Bawaslu RI Izinkan Parpol Pasang Bendera dan Nomor Urut Meski Belum Masuk Kampanye

BACA JUGA:Muti Efek Pandemi Covid dan Tol Cisumdawu, Biang Kerok Bandara Kertajati Sepi

Dedi menuturkan, Pemda Provinsi Jabar mendapatkan penghargaan tersebut karena konsisten melakukan pembinaan sekaligus pendampingan kepada pelaku UMKM di Jabar terkait merek dan hak cipta.

"Karena yang lama ini kan ternyata bukan mengurus hak intelektualnya, tapi mengurus persyaratannya," ucap Dedi.

"Jadi, Dinas Indag akan melakukan langkah-langkah dengan UMKM sampai dengan persyaratan itu masuk, sehingga proses di Kemenkumham berjalan dengan lancar," imbuhnya.

Menurut Dedi, Pemda Provinsi Jabar intens berkolaborasi dengan Dekranasda Jabar untuk pengelolaan produk UMKM dalam hal kekayaan intelektual. 

BACA JUGA:Shin Tae-yong Umumkan Jadwal Pemusatan Latihan Timnas U-23

BACA JUGA:Panji Gumilang Ditahan, Menag Yaqut Pastikan Santri Al Zaytun Terpenuhi Hak Pendidikannya

"Nanti juga akan berkolaborasi, yang kebetulan banyak sekali produk yang menjadi kekayaan intelektual. Itu salah satunya dibidangi oleh Dekranasda," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase