Pengalaman Terbang dari Bandara Kertajati, Berharap Damri Majukan Jam Keberangkatan, Khawatir Mepet Boarding

Pengalaman Terbang dari Bandara Kertajati, Berharap Damri Majukan Jam Keberangkatan, Khawatir Mepet Boarding

Jadwal keberangkatan Damri dari Cirebon diharapkan dapat disesuaikan dengan boarding dan check in penumpang pesawat di Bandara Kertajati Majalengka.-Hendrawan Aviation-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jam keberangkatan Damri dan angkutan shuttle lainnya menuju Bandara Kertajati Majalengka diharapkan bisa lebih menyesuaikan dengan jadwal penerbangan.

Saat ini, Perum Damri sudah melayani perjalanan dari Cirebon via RM Brawijaya Ciperna menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Jadwal perjalanan Damri dari Cirebon ke BIJB Kertajati yakni setiap pukul 08.15 WIB. Dengan perkiraan waktu tempuh sekitar 45 menit sampai dengan 1 jam.

Kendati demikian, jadwal perjalanan Damri tersebut masih diharapkan bisa disesuaikan kembali. Sebab, dikhawatirkan terlalu mepet dengan waktu check in dan boarding pesawat.

BACA JUGA:Merasa Dihinakan, Inilah Kronologi Dugaan Tindakan Pelecehan Seksual Kontestan Miss Universe Indonesia 2023

Seperti diketahui waktu check in penumpang, biasanya sudah dibuka 2 jam sebelum penerbangan.

Sedangkan untuk boarding dibuka antara 30 sampai dengan 20 menit sebelum jam keberangkatan.

Avgeek, Agusta Hendrawan misalnya. Dia berharap agar Perum Damri menyesuaikan dengan jam keberangkatan pesawat, dan mempertimbangkan estimasi adanya gangguan di perjalanan seperti kemacetan.

Agusta Hendrawan mengungkapkan, pada pekan lalu dirinya mencoba penerbangan dari Bandara Kertajati menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur (KUL) Malaysia.

BACA JUGA:Meta Bakal Batasi dan Blokir Berita di FB dan IG jika Pemerintah Terapkan Publisher Rights

Penerbangan Kertajati - Kuala Lumpur dengan Maskapai AirAsia Malaysia terjadwal pukul 10.50 WIB dan diperkirakan tiba di Malaysia pukul 14.05 waktu setempat.

"Saya memilih menginap di Cirebon," kata Agusta Hendrawan menceritakan pengalamannya untuk perjalanan luar negeri tersebut.

Dia mengakui, sebenarnya sudah ada perjalanan menggunakan shuttle bus Damri dengan jadwal pukul 08.15 WIB.

Tapi dirinya memilih menggunakan transportasi online seperti Gocar ataupun Grab Car, karena khawatir ada keterlambatan di jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: