4 Rumah Dinas PT KAI Cirebon Kebakaran, Saksi Terbangun karena Hawa Panas

4 Rumah Dinas PT KAI Cirebon Kebakaran, Saksi Terbangun karena Hawa Panas

Kebakaran rumah dinas milik PT KAI Daop III Cirebon. -Ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kebakaran terjadi pada 4 rumah dinas milik PT KAI Daops III CIREBON yang beralamat Jl Siliwangi, Gang Kramat, Kelurwhan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota CIREBON.

Kebakaran diketahui pukul 23.45 WIB, Selasa, 8, Agustus 2023. Sementara ini, diduga penyebab kebakaran adalah korsleting arus listrik yang kemudian menimbulkan api dan merembet ke rumah lainnya.

Rumah dinas tersebut ditempati oleh Komarudin (43), Surachman (68), Sahlan (70) dan Suali (48).

Adapun kronologi kejadian dari informasi yang dihimpun, kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi Agustian yang sedang tidur di rumah dinas milik komarudin.

BACA JUGA:Kuatkan Program Citarum Harum, Jabar Miliki Laboratorium Lingkungan Hidup Berstandar Internasional

Awalnya saksi merasakan hawa sangat panas dan terbangun. Agustinus pun dikagetkan dengan kondisi di ruang tengah sudah ada api besar yang berkobar.

Karena panik, dia pun berteriak meminta tolong kepada masyarakat setempat, lalu dibantu warga setempat mencoba mematikan api sambil menunggu perugas pemadam kebakaran datang.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon berhasil memadamkan api pukul 00.40 WIB, dan dilanjutkan dengan pendinginan untuk mencegah api kembali timbul.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran rumah dinas tersebut, namun banyak barang berharga milik para penghuni rumah dinas terbakar, sehingga belum tahu jumlah kerugian materinya.

BACA JUGA:Inilah Alasan Kuat Dipilihnya Oktober 2023 untuk Alihkan Penerbangan dari Husein Sastranegara ke Kertajati

Dugaan sementara ini, api diduga berasal dari korsleting listrik yang ada di ruang tengah rumah dinas nomor 79 yang dihuni oleh Komarudin.

Arus pendek listrik mengakibatkan percikan api dan membakar barang-barang yang ada di ruang tengah hingga mengakibatkan api yg besar merembet ke rumah tetangga samping kanan dan kiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: