Tandatangani Pakta Integritas, Danlanal Cirebon Pastikan Rekrutmen Calon Bintara Transparan

Tandatangani Pakta Integritas, Danlanal Cirebon Pastikan Rekrutmen Calon Bintara Transparan

Lanal Cirebon melaksanakan upacara penandatanganan pakta integritas rekrutmen calon bintara pria dan wanita serta tamtama PK tahun 2023, Selasa (8/8/2023).-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagai bentuk komitmen moral antara para peserta uji dan panitia untuk mewujudkan tata kelola seleksi yang transparan, akuntabel, efektif dan efisien, serta bebas dari KKN, sub panda Lanal Cirebon melaksanakan upacara penandatanganan pakta integritas rekrutmen calon bintara pria dan wanita serta tamtama PK Tahun 2023.

Upacara penandatanganan pakta integritas yang dipimpin langsung Komandan Lanal (Danlanal) Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah tersebut berlangsung di lapangan sepak bola Sarwajala komplek TNI AL Tubono, Jl DR Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Selasa 8 Agustus 2023.

BACA JUGA:Jumlah Penumpang Masih Jauh dari Target, Tapi Direktur BIJB Kertajati Optimis, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Setelah Penistaan Agama, Minggu Depan Giliran Dugaan TPPU Panji Gumilang Ditentukan Statusnya

BACA JUGA:4 Rumah Dinas PT KAI Cirebon Kebakaran, Saksi Terbangun karena Hawa Panas

BACA JUGA:Kuatkan Program Citarum Harum, Jabar Miliki Laboratorium Lingkungan Hidup Berstandar Internasional

"Jadi maksud dan tujuan upacara ini sebagai pedoman bagi para tim panitia seleksi agar dalam melaksanakan seleksi calon siswa di zona integritas dapat berjalan dengan mengutamakan kejujuran, adil, profesional, akuntable, dan anti KKN,"ujar Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah.

Danlanal Cirebon juga berpesan agar para peserta tes berhati-hati dengan bujuk rayu calo.

"Kalau ada yang menjanjikan untuk masuk menjadi anggota TNI AL dengan embel-embel atau minta sejumlah uang, segera melaporkan ke Lanal Cirebon. Laporan itu akan kami langsung tindaklanjuti," pungkasnya. (rdh)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase