Kapolres Ciko AKBP M Rano Hadiyanto: Kami Terbuka Soal Informasi

Kapolres Ciko AKBP M Rano Hadiyanto: Kami Terbuka Soal Informasi

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto bertemu dan bersilaturahmi dengan para jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon, Rabu malam 9 Agustus 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Polres Cirebon Kota (Ciko) akan terbuka terhadap segala informasi yang dibutuhkan media.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto saat bertemu dan bersilaturahmi dengan para jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon, Rabu malam 9 Agustus 2023.

”Kami siap bermitra dan terbuka soal informasi dengan teman-teman wartawan media online di Kota Cirebon.”

“ Jika tidak ke saya, bisa ke para kasat, kapolsek atau kasi humas Polres Cirebon Kota untuk konfirmasi soal berita,” ungkapnya.

BACA JUGA:Waduh! Dana BOS Al Zaytun Mengalir ke Rekening Pribadi Panji Gumilang

Selain bersilaturahmi, dijelaskan Kapolres Ciko, pertemuan tersebut bertujuan untuk menjalin keakraban dengan wartawan.

“Kami ingin mengenal lebih akrab dari masing-masing teman-teman wartawan dan medianya. Sengaja kita kumpulkan teman-teman dari IWO Cirebon sebagai sarana untuk bersilaturahmi sekaligus perkenalan diri saya sebagai Kapolres Cirebon Kota yang baru," ungkapnya.

AKBP M Rano berharap sinergitas Polres Ciko dengan media yang sudah dibangun baik selama ini agar bisa tetap dijaga bersama.

"Saya harap, pertemuan ini bukan hanya formalitas saja kita bertemu. Namun sebagai wujud jajaran Polres Cirebon Kota untuk menjalin silaturahmi dan kekeluargaan dengan rekan-rekan wartawan semua.”

BACA JUGA:4 Kampus Terbesar di Indonesia yang Lulusannya Cepat Dapat Kerja

“Ke depan, Polres Cirebon Kota dan wartawan bisa bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas kondusif di wilayah Kota Cirebon.”

“Polisi dan wartawan diharapkan bisa memberikan sosialisasi dan informasi yang benar (bukan hoax) kepada masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Muslimin selaku Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon mengapresiasi kegiatan silaturahmi Kapolres Cirebon Kota dengan jurnalis online.

"Kami menyambut baik sambutan atau penerimaan dari Kapolres Cirebon Kota dengan diadakannya acara silaturahmi dengan wartawan online di Kota Cirebon.”

“Diharapkan agar sinergitas antara teman-teman wartawan media online dengan Polres Cirebon Kota tetap terjalin baik.”

BACA JUGA:Diduga Tersengat Arus Listrik, Tukang Bangunan Tewas Saat Memasang Plafon Rumah

“Dan bahwasannya kita dari media online juga turut serta menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas di Kota Cirebon," ucapnya.

Disampaikan Muslimin bahwa selama ini hubungan dan komunikasi antara Polres Cirebon Kota dan wartawan media online sudah terjalin baik.

"Harapan kami semoga ke depan hubungan yang sudah terjalin baik bisa lebih baik lagi,"pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio, Kasat Reskrim AKP Perida Apriani Sisera Panjaitan, Kasat Intelkam AKP Sugiono, Kasat Reserse Narkoba AKP Ma'ruf Murdianto dan Kasi Humas Ipda Charis Efendi serta sejumlah perwira Polres Cirebon Kota lainnya. (rdh)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase