Komisi II DPRD Minta PLN Tingkatkan Setoran Pajak

Komisi II DPRD Minta PLN Tingkatkan Setoran Pajak

Hasan Basori Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon-Ist-radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM   - Setoran pajak PLN di Kabupaten Cirebon terhadap pemerintah daerah belum maksimal. Karenanya, Komisi II DPRD meminta PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cirebon dapat meningkatkan setoran pajak secara signifikan. 

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon R Hasan Basori mengatakan, meski pelayanan listrik diakui cukup baik, namun sektor Pajak Penerangan Jalan (PPJ) PLN UP3 Cirebon belum mengalami kenaikan yang signifikan. Padahal dalam dua bulan terakhir jumlah penduduk Kabupaten Cirebon mengalami peningkatan.

Menurutnya, PPJ merupakan salah satu sumber pendapatan besar negara. Oleh karena itu, ia meminta PLN UP3 Cirebon dapat meningkatkan setoran PPJ hingga Rp 96 miliar. “Kenaikan setoran PPJ tahun 2022 ini sudah kami bahas dan putuskan dalam rapat banggar,” ujar pria yang akrab disapa RHB itu. 

Sementara mengenai informasi rencana pembangunan di Kabupaten Cirebon, RHB menyarankan PLN UP3 Cirebon agar berkoordinasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

BACA JUGA: KLAIM SEKARANG! Kuota 50 Orang per Hari, Dapat Saldo Dana Rp 100 Ribu, Hanya berhak di Bulan Agustus

BACA JUGA: BURUAN KLAIM! Link Dana Kaget Agustus 2023, Cek Caranya Berikut Ini

“Kalau gambaran umumnya kawasan pabrik akan dibangun di wilayah Kecamatan Mundu, Pabedilan dan Losari. Sedangkan kawasan perumahan di daerah Tengah Tani dan Kapetakan,” ungkapnya.

Ia juga meminta, PLN harus bersinergi mendukung program pembangunan Kabupaten Cirebon. Misalnya untuk pembangunan jalan, sekolah dan pemberian obat yang selama ini belum ter-cover.

“Kami berharap PLN dan Pemerintah Kabupaten Cirebon dapat mewujudkan visi CSR untuk pembangunan Kabupaten Cirebon. Minimal 40 persen dari dana CSR bisa membantu pemerintah daerah,” pungkasnya. (sam)

BACA JUGA: Job Fair Kembali Digelar, Mampu Tekan Angka Pengangguran di Kabupaten Cirebon

BACA JUGA: COBA YUK! Aplikasi Ini Bisa Jadi Penghasil Uang, Saldo Dana Mengalir Bisa Sambil Rebahan 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: