BK PON atau Pulang, Nasib 5 Atlet Taekwondo Kota Cirebon Ditentukan Hari Ini

BK PON atau Pulang, Nasib 5 Atlet Taekwondo Kota Cirebon Ditentukan Hari Ini

Vilvi Nanda Sandria (kanan) atlet taekwondo Kota Cirebon saat seleksi BK PON di Bandung, Rabu 9 Agustus 2023. Foto:-TI Kota Cirebon-

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Barat akan mengumumkan hasil seleksi BK PON, hari ini, Kamis 10 Agustus 2023.

Hasil seleksi tersebut akan berisi daftar atlet yang nantinya akan diterjunkan pada ajang babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON).

Total ada 59 atlet taekwondo yang dipanggil TI Jawa Barat. Mereka sudah mengikuti pemusatan di Bandung sejak awal Agustus. 5 di antaranya adalah atlet taekwondo Kota Cirebon.

Dengan demikian, nasib 5 atlet taekwondo Kota Cirebon bersama puluhan atlet lainnya, akan ditentukan hari ini.

Mereka akan menerima pengumuman. Masuk skuad BK PON Jawa Barat atau pulang. 

Kelima atlet taekwondo Kota Cirebon yang dipanggil ke provinsi awal Agustus lalu adalah Vilvi Nanda Sandria (poomse), M Riyandi Kusuma (poomsae), Febriyanti (kyorugi), Syifa Indah Syafira (kyorugi) dan Arizul (kyorugi). 

Mereka tinggal menunggu proses seleksi yang dilakukan Pelatih Tim PON Jabar untuk kemudian ditetapkan sebagai tim inti. 

BACA JUGA:Teori Candi Borobudur Peninggalan Nabi Sulaeman Terpatahkan, Pembangunannya Terkait Perang Agama Terbesar

Sebelumnya, pada Rabu (9/8/2023), tim pelatih PON Jawa Barat menyelesaikan proses seleksi untuk kategori poomsae. Andalan Kota Cirebon, Vilvi dan Rasyid menunjukan kemampuan terbaik mereka di depan para penguji.

Hasilnya belum diketahui secara pasti. Penilaian para penguji masih disampan rapat-rapat. Sebab hari ini, TI Jabar melanjutkan seleksi berikutnya pada kategori kyorugi (tarung). 

"Untuk hasil, nanti setelah dilaksanakannya seleksi atlet Kyurugi dilangsungkan besok (10/8) pukul 10.00 WIB," tutur Pelatih Taekwondo Jawa Barat, Bayu Frimansyah. 

Di sisi lain, TI Kota Cirebon memberikan dukungan langsung kepada para atlet. Sekretaris TI Kota Cirebon, Suwiriyadi, hadir langsung di Bandung untuk memberikan dukungan moril.

"Kita doakan yang terbaik, saya rasa anak-anak sudah melakukan hal yang terbaik pada proses seleksi kali ini," ujarnya. 

Suwiriyadi menambahkan, apapun hasil yang diperoleh dari seleksi atlet BK PON ini, bisa menambah jam terbang dari atlet itu sendiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: