Level Malu Anthony Sinisuka Ginting Separah Itu, Hanya Sosok Ini yang Berhasil Mengubah Mentalnya

Level Malu Anthony Sinisuka Ginting Separah Itu, Hanya Sosok Ini yang Berhasil Mengubah Mentalnya

Anthony Sinisuka Ginting bersama sang Ibunda, Sucia Sriati. Foto:-Anthony Sinisuka Ginting-Instagram

RADARCIREBON.COM - Anthony Sinisuka Ginting memiliki level malu separah itu di awal kariernya sebagai atlet bulu tangkis. Hanya sosok Ibu yang berhasil mengubah mentalnya.

Seperti diketahui, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting baru saja kehilangan sosok Ibu, Lucia Sriati, yang meninggal dunia Rabu 9 Juli 2023 lalu.

Lucia Sriati meninggal dengan riwayat sakit yang cukup panjang. Ibunda Anthony Ginting itu mengalami sakit kanker sejak lama.

Nah, sosok Ibu ternyata memiliki peran yang sangat penting dalam karier Ginting di dunia bulu tangkis. Menemani sejak kecil. Ke tempat latihan dan dari pertandingan ke pertandingan.

Kedekatan pemuda kelahiran Cimahi, Jawa Barat, itu dengan sang Ibu diungkap oleh jurnalis Ainur Rohman. Melalui akun media sosial Twitter @ainurohman pria berkacamata itu mengenang momen-momen Ginting bersama mendiang Sucia Sriati.

Dari tulisan @ainurohman diketahui, Ginting kecil merupakan sosok pendiam dan sangat pemalu. Level malu Anthony Ginting separah itu sehingga hanya sosok Ibu yang berhasil mengubah mentalnya.

Sebelum berkarier sebagai pemain nasional, Ginting bahkan terlalu malu hingga tidak punya keberanian untuk mengganti shuttlecock saat bertanding bulu tangkis.

BACA JUGA:Tidak Dimatikan, Bandara Husein Sastranegara dan Kertajati Akan Saling Dukung

BACA JUGA:Jadi Gak Sabar, Piknik ke Pangandaran Nanti Bisa Pakai Pesawat dari Bandara Kertajati

Hal itu sempat menyulitkan Ginting di masa-masa awal bermain bulu tangkis hingga sang Ibu gemas.

Namun, dengan kesabaran dan ketelatenan seorang Ibu, Lucia Sriati berhasil mengubah mental Ginting. Dari Ginting yang pemalu dan pendiam menjadi tangguh di dalam lapangan.

"Ibu Lucia dgn sabar menemani putra tercinta yg dia panggil Thony itu. Mengantar ke tempat latihan, ke arena pertandingan. Bahkan Ibu Lucia membimbing Thony yang pendiam agar berani mengganti shuttlecock di tengah laga," demikian tulis @ainurohman di Twitter.

Bimbingan dan kesabaran Lucia Sriati tidak sia-sia. Kini Anthony Sinisuka Ginting menjadi tumpuan utama Indonesia di sektor Tunggal Putra. 

Ginting berhasil meraih banyak prestasi. Termasuk medali perunggu Olimpiade 2020 yang sudah sangat dinantikan fans bulutangkis Tanah Air. Saat ini, Ginting menempati peringkat dua dunia di bawah Viktor Axelsen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: