Ajak Masyarakat Sehat, Konci Rianty Gelar Futsal

Ajak Masyarakat Sehat, Konci Rianty Gelar Futsal

SEHAT: Dalam rangka membantu menyehatkan masyarakat dengan berolahraga, komunitas masyarakat yang tergabung dalam Pecinta Rinna Suryanti (Konci Rianty), menggelar futsal bersama.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka membantu menyehatkan masyarakat dengan berolahraga, komunitas masyarakat yang tergabung dalam Pecinta Rinna Suryanti (Konci Rianty),  menggelar futsal bersama. Acaranya digelar di lapangan futsal Pemuda, Jalan  Pemuda Kota Cirebon, Senin (7/8/23).

Owner Konci Rianty, Rinna Suryanti ST menjelaskan, olahraga futsal ini bagian dari upaya membantu meyehatkan masyarakat. Bangsa kuat ketika warga negaranya sehat. Dan sehat itu bisa dimiliki ketika masyarakat rajin berolahraga, salah satunya seperti futsal.

Futsal, kata Rinna, adalah olahraga yang simpel karena lapangannya tidak perlu luas seperti sepak bola. Futsal juga bisa dilakukan di tengah padatnya aktivitas. Tapi tubuh butuh sehat. Makanya, kebugaran tetap harus terjaga. Salah satunya dengan kegiatan olahraga futsal bersama.

“Futsal, selama ini olahraga yang cukup populer di masyarakat. Khususnya kalangan milenial,” ujar bacaleg PKB Dapil Kejaksan dan Pekalipan Kota Cirebon ini.

BACA JUGA:Tanam 654 Pohon, PT KAI Daops 3 Cirebon Hijaukan Kota Cirebon

BACA JUGA:Reses DPRD MP II Tahun 2023, Terima Aspirasi Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat

Futsal ini, kata Rinna, secara rutin digelar. Ini membuktikan bahwa pihaknya konsen terhadap dunia olahraga, selain kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Tujuannya, untuk menjalin kebersamaan,” tegasnya.
Bagi Rinna, futsal ini seperti kehidupan. "Kita lihat, para pemain harus bisa menguasai sebuah bola. Artinya, kita juga harus bisa menguasai diri, emosi serta sikap perbuatan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.  

Rinna menambahkan, dalam olahraga futsal, para pemain ditanamkan untuk menjunjung tinggi sikap sportivitas.
Rinna berharap, selain mengkampanyekan pola hidup sehat, kegiatan tersebut jadi bentuk kepedulian pihaknya terhadap kemajuan dunia olahraga di Kota Cirebon.

"Semoga dengan aktivitas olahraga ini, kebugaran badan kita akan tetap terjaga. Sehingga, dapat menumbuhkan rasa semangat dalam beraktivitas sehari-hari," harapnya.

BACA JUGA:SPS Desak Pengesahan Perpres Publisher Rights untuk Kesetaraan Media dan Platform Digital

BACA JUGA:Lewat Perda Terbaru, Pemerintah Kabupaten Cirebon Jamin Kemudahan Izin Usaha

Sementara itu, Asep Waing, koordinator Konci Rianty Cirebon menambahkan, futsal bersama sebagai sebuah representasi dari keinginan masyarakat Kota Cirebon dalam segala bidang. Salah satunya olahraga futsal.

"Kami tak segan merangkul dan memberikan suport kepada kaum milenial pehobi olahraga futsal yang berada di wilayah Kota Cirebon, untuk terus berlatih dan mengembangkan bakatnya," ungkap Asep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: