803 Lulusan UGJ Harus Tingkatkan Soft Skill

803 Lulusan UGJ Harus Tingkatkan Soft Skill

WISUDA: Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar wisuda Program Sarjana dan Pascasarjana periode Agustus 2023, tahun akademik 2022/2023. Wisuda digelar Sangu (12/8) di auditorium UGJ Jalan Pemuda.-ugj-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar wisuda Program Sarjana dan Pascasarjana periode Agustus 2023 tahun akademik 2022/2023. Wisuda digelar Sabtu (12/8) di auditorium UGJ, Jalan Pemuda Kota Cirebon.

Sebanyak 803 wisudawan dari delapan fakultas  mengikuti prosesi wisuda periode Agustus 2023. Dari wisudawan, terlihat Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati. Dia berhak menyandang gelar MAP.

Rektor UGJ, Prof DR Mukarto Siswoyo MSi mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan atas pencapaian penting dalam perjalanan pendidikan mereka, yaitu kelulusan.

“Kesuksesan lulusan tidak hanya ditentukan oleh prestasi akademis yang gemilang, tetapi juga soft skill," ujarnya.
Menyadari pentingnya hal tersebut, kata Mukarto, UGJ mewajibkan seluruh prodi untuk memberikan soft skill selama satu semester.

BACA JUGA:Bandara Husein Sastranegara Bandung Ditutup Demi Bandara Kertajati, Anggota DPR Herman Khaeron: Ironis

BACA JUGA:Garuda Indonesia Kembali Menapakan Kaki di Jawa Barat, Kaji Rute Domestik di Bandara Kertajati

“Inilah salah satu keunggulan UGJ,” katanya.
Rektor berpesan kepada wisudawan untuk bersyukur atas segala nikmat, mempertahankan pikiran positif dalam pemikiran, ucapan, dan tindakan. Jadilah pribadi positif, produktif, dan memiliki tujuan hidup yang jelas serta bertanggung jawab.

Mantan dekan Fisip ini juga menyampaikan, UGJ masih dalam suasana berkabung karena Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati, H Dadang Sukandar Kasidin telah wafat pada tanggal 5 Agustus 2023.

Perwakilan LLDIKTI Wilayah 4, Hevy Pratiwi SIKom MM mengakui, dedikasi dan integritas UGJ dalam melaksanakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“UGJ beberapa waktu yang lalu, meraih penghargaan Gold Winner atas implementasi Program Kampus Merdeka yang paling banyak pada bulan Februari 2023. Saya juga mengapresiasi program UGJ dalam membangun desa secara mandiri, yang dimulai pada Agustus 2023,” ujarnya.

BACA JUGA:Alasan Kertajati Cocok Jadi Pusat Pemerintahan Baru Provinsi Jawa Barat, Ada Bandara, Pertemuan 2 Jalan Tol

BACA JUGA:Ibu Kota Baru Jawa Barat Bakal Pindah dari Bandung? 3 Daerah Ini Disebut-sebut, Ada yang Punya Bandara

Wakil Walikota Cirebon Eti Herawati MAP mengungkapkan apresiasi terhadap UGJ atas dedikasinya dalam memberikan pendidikan yang berkualitas kepada masyarakat umum, khususnya di wilayah Cirebon.
“Kita dorong lulusan UGJ untuk terus menghidupkan semangat kreativitas dan memberikan kontribusi positif dalam masyarakat,” tuturnya. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: