Bandara Kertajati Rute Terbang Kuala Lumpur-Majalengka, Tiket Lebih Murah, Tapi..

Bandara Kertajati Rute Terbang Kuala Lumpur-Majalengka, Tiket Lebih Murah, Tapi..

Tenan makanan di Bandara Kertajati Majalengka diharapkan bisa ditambah.-Hendrawan Aviation-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM – Satu lagi keunggulan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati adalah tiket pesawat terbang dengan rute Kuala Lumpur-Majalengka tergolong murah.

Perjalanan terbang dari Kuala Lumpur Malaysia menuju Majalengka Indonesia, begitu pun sebaliknya tidak menghabiskan jutaan rupiah sekali jalan.

Artinya, pergi melancong ke Malaysia tidak hanya menjadi jutawan dulu. Namun, dengan adanya Bandara Kertajati, siapapun bisa pergi ke luar negeri.

Pengalaman terbang menggunakan rute terbang Kuala Lumpur-Majalengka tersebut dialami oleh Artanto Ishaam.

BACA JUGA:Pelabuhan Jongor Tegal Membara, 25 Kapal Nelayan Terbakar

Warga Bandung ini memilih terbang ke Kuala Lumpur menggunakan Bandara Kertajati dibandingkan Soetta, karena tiket pesawat yang ia booking ternyata lebih murah harganya.

Yakni Rp750 ribuan saja, ketimbang dari Bandara Soekarno Hatta yang mencapai Rp 1 juta. Belum lagi perjalanan yang cukup jauh ke Bandara Soetta.

Khusus untuk rute internasional ke Kuala Lumpur, BIJB Kertajati adalah yang terdekat, karena di Bandara Husein Sastranegara sudah tidak melayani penerbangan internasional.

Namun, tetap didunia ini tidak ada kesempurnaan, Ishaam mengeluhkan minimnya tenan makanan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati).

BACA JUGA:Peringati HUT Ke-62 Pramuka 2023, Ridwan Kamil: Kwarda dan Pemprov Jabar Juara Lahir Batin

Masalah kian dirasakan, lantaran pesawat delay hampir 3 jam. Dengan kurangnya tenan di bandara, tentu hal tersebut menjadi hal yang kurang mengenakan.

"Ya Allah hanya ada 2 pilihan ini yang bisa menyelamatkan lambungku. Itu juga CFC masih tutup," kata Artanto Ishaam, membagikan pengalamannya.

Diungkapkan dia, untuk penjualan makanan saat ini baru ada tenan CFC. Kemudian minimarket yakni Indomaret yang sudah buka di pagi hari.

"Your flight with AK From KJT to KUL (AK-419) on 13 Aug 2023, 10.50 has been delayed to 13 Aug 2023, 12.45," demikian ditunjukan pesan singkat yang diterima berkaitan jadwal penerbangan yang tertunda.

BACA JUGA:Bermain Imbang Saat Lawan Barito Putra, Persib Gagal Penuhi Target 3 Poin

Diungkapkan dia, fasilitas di dalam bandara juga ada bebrapa yang memerlukan perbaikan.

Misalnya gate imigrasi atau pintu otomatis masih rusak, sehingga harus dijaga dan verifikasi manual oleh pegawai Angkasa Pura II.

Kendati demikian, untuk fasilitas lain Bandara Kertajati terbilang sudah sangat baik.

Misalnya quiet room di Bandara Kertajati yang tersedia sofa nyaman dan bisa charge handphone. "Untuk sisi quiet room ini, Kertajati boleh lah," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase