Rumah Zakat Bahagiakan Anak Yatim

Rumah Zakat Bahagiakan Anak Yatim

BERBAGI: Dalam rangka berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu di wilayah Cirebon, Rumah Zakat Cabang Cirebon, Minggu (13/8), melaksanakan kegiatan Berbagi Bersama Yatim.-istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu di wilayah Cirebon, Rumah Zakat Cabang Cirebon, Minggu (13/8), melaksanakan kegiatan Berbagi Bersama Yatim. Ini adalah dalam momen bulan Muharam dan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun.

Pelaksanaan Berbagi Bersama Yatim dilaksanakan di ASN Cafe & Resto, menghadirkan 50 anak yatim binaan Rumah Zakat. Kegiatan dimulai pukul 14.00 dengan dihadiri oleh jajaran Sekretariat Daerah Kota Cirebon dan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Kejawanan.

Kegiatan diawali dengan pembukaan, sambutan dari Pimpinan Rumah Zakat Cirebon yang disampaikan oleh Aris Ristian, Kepala PPN Kejawanan yang disampaikan oleh Sarwono APi, serta sambutan dari Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Cirebon yang disampaikan oleh Drs Sutikno MSi, sekaligus memberikan motivasi kepada anak yatim yang hadir dilokasi.

Dilanjut dengan simbolis penyerahan bingkisan kepada anak-anak yatim binaan Rumah Zakat, serta ditutup dengan  tausiyah dan doa yang disampaikan oleh Ustad Usman Syarifudin. Selanjutnya, anak-anak diajak berkeliling menikmati keindahan alam Pantai Kejawanan, serta mencicip hidangan yang sudah disediakan oleh pihak ASN Cafe & Resto.

BACA JUGA:Wagub Uu Dialog Budaya di Goa Sunyaragi, Bahas Potensi yang Hadir karena Kawasan Rebana

BACA JUGA:Makin Bersinergi, BRI dan BRI-MI Luncurkan Reksadana Index Berbasis ESG

Aris Ristian selaku pimpinan Rumah Zakat Cirebon menyampaikan bahwa kegiatan Berbagi Bersama Yatim ini dilaksanakan serentak di 18 provinsi dalam momen bulan Muharam, salah satunya di Kota Cirebon.

Dengan adanya kegiatan ini, kata Aris, diharapkan bisa memberikan keceriaan dan kebahagiaan kepada anak yatim. "Alhamdulillah Rumah Zakat dapat berbagi kebahagiaan bersama-sama anak yatim di wilayah Cirebon," pungkasnya. (abd/adv)

BACA JUGA:PT KAI Siap Bekerja Sama dengan Polri dan Mendukung Pemberantasan Aksi Terorisme

BACA JUGA:Pengalaman Terbang dari Bandara Kertajati, Penumpang Kasih Nilai 6, Ternyata Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: