Pak Bas Berbuat Usil saat Upacara HUT RI, Lihat Reaksi Presiden Jokowi, Berhasil Tahan Ketawa

Pak Bas Berbuat Usil saat Upacara HUT RI, Lihat Reaksi Presiden Jokowi, Berhasil Tahan Ketawa

Reaksi Presiden RI, Ir Joko Widodo melihat Pak Bas atau Basuki Hadimuljono saat Upacara HUT RI.-Setkab/Kolase-radarcirebon.com

BACA JUGA:Tepat di HUT RI Gempa Bumi Tektonik 5,7 M Menggunjang Samudera Hindia Banten, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Sosok Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) tersebut nampak polos dengan tingkahnya, hinggamembuat orang di sekitarnya tertawa.

Momen tersebut terjadi di saat Paskibraka hendak meninggalkan lapangan upacara dengan iringan marching band.

Tiba-tiba Basuki seperti sedang mencari-cari sesuatu di dekatnya. Tanpa rasa bersalah, tiba-tiba ia menyingkap baju yang digunakan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Sontak tingkah Pak Bas pun membuat orang-orang di sekitarnya tertawa, termasuk Erick Thohir yang menjadi korban keisengan tersebut.

BACA JUGA:Jadi Korban Keisengan Basuki, Erick Thohir: Hidup Lagi Capek-capeknya, Eh Upacara Sebelahan Sama Pak Bas

Akibat keisengannya, Basuki pun ditegur sang istri, Kartika Nurani. Meski menegur, sang istri nampak tersenyum simpul dengan kelakuan suaminya itu.

Tidak hanya itu, Istri Erick Thohir yakni Elizabeth Tjandra ikut tertawa melihat kelakuan menteri PUPR. Di kesempatan itu, Basuki Hadimuljono menggunakan baju adat Jawa dengan warna abu-abu.

Sementara Erick Thohir dan istri menggunakan beskap dengan warna senada. Momen keisengan Pak Bas pun tak luput dari perhatian Menteri Keuangan Sri Mulyani yang berada persis di sebelah Erick Thohir.

Hingga saat ini belum diketahui apa sebenarnya yang dilakukan oleh Menteri Basuki tersebut, termasuk kenapa dia sampai menyibak baju dari Erick Tohir dan membuat orang di sekelilingnya tertawa.

BACA JUGA:Tingkah Pak Bas saat Upacara HUT RI Bikin Gemas, Ditegur Istri, Erick Thohir Jadi Korban

Seperti diketahui Pak Bas memang dikenal nyentrik. Di beberapa momen dia kerap tampil apa adanya, sehingga menarik perhatian publik.

Saat KTT G20 di Bali misalnya, tiba-tiba Pak Bas sibuk dengan kamera seolah menjadi fotografer untuk beragam momen tersebut.

Pada sesi wawancara presiden beberapa waktu lalu, Basuki juga bertingkah layaknya wartawan yang merekam pernyataan presiden dengan telepon selular.

Tidak hanya itu, di beberapa momen Basuki juga kerap bermain alat musik drum termasuk di salah satu acara di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: