WOW! Sudah ada Belasan Investor yang Siap Tanam Modal di Kawasan Bandara Kertajati

WOW! Sudah ada Belasan Investor yang Siap Tanam Modal di Kawasan Bandara Kertajati

Penurut para pengamat, pembangunan Bandara Kertajati Majalengka dilakukan tanpa adanya perhitungan tepat.-Ist-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM – Belasan calon investor menyampaikan minat untuk berinvestasi di kawasan AeroCity Bandara Kertajati, Majalengka.

Minat itu muncul setelah PT BIJB membuka kesempatan kerja sama pengelolaan Airport Hotel dan MICE Facility di wilayah sekitar Bandara Internasional Kertajati.

Dijelaskan Direktur Utama PT BIJB, Salahudin Rafi, ada 12 calon investor mengambil dokumen RFQ (Request For Qualification).

"Kami mengundang investasi dan berkomunikasi melalui web https://bijb.co.id atau email ke [email protected],” jelasnya.

BACA JUGA:Untuk yang Terakhir, Ridwan Kamil Jadi Inspektur Upacara HUT RI Tingkat Provinsi Jawa Barat

Rafi menuturkan bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, BIJB mendorong agar pembangunan AeroCity oleh investor dapat segera terealisasi.

“Untuk investor, AeroCity ini merupakan kawasan emas. Istilahnya kepala naga. Karena perekonomian tumbuh di Majalengka, Cirebon, Indramayu dan daerah sekitarnya. Perekonomian itu termasuk hasil pertanian, perikanan, peternakan dan kerajinan kreatif,” ujarnya.

Sementara, VP Corporate Secretary and General Administration BIJB, Dian Nurrahman menyampaikan bahwa konsep pembangunan lokasi bisnis di kawasan AeroCity, menjadi keunggulan calon investor yang ingin mengembangkan usahanya di Kertajati.

BACA JUGA:Momen HUT RI ke-78, Putri Ariani Minta Doa dan Dukungannya di Semifinal AGT 2023

Dengan adanya bandara yang berdekatan dengan pusat bisnis, bisa memudahkan hasil produknya untuk dijual.

"Pusat bisnis akan lebih baik jika terkoneksi dengan pendistribusian, dalam hal ini ada Bandara Kertajati atau Pelabuhan Patimban," jelas Dian.

Dengan berbagai progres yang sedang dilakukan, tidak menutup kemungkinan Bandara yang resmi beroperasi tahun 2018 ini, akan terbang tinggi di tahun 2026.

Melalui perhitungan sebuah konsultan, Bandara Kertajati akan mencapai kapasitas maksimal penumpang pada tahun 2026.

BACA JUGA:2026, Bandara Kertajati Bakal Terbang Tinggi, Ini Progresnya

Pada tahun tersebut, Bandar Udara Internasional Kertajati Majalengka diprediksi bakal terbang lebih tinggi lagi.

Hasil perhitungan tersebut, dijabarkan oleh VP Corporate Secretary and General Administration BIJB, Dian Nurrahman.

Dengan jadwal penerbangan yang sudah ada di tahun 2023, sebut Dian, tidak sulit bagi Bandara Kertajati untuk mencapai kapasitas maksimal penumpang di tahun 2026.

"Dengan starting di tahun sekarang (2023), maka tidak terlalu sulit untuk mencapai 5 jutaan penumpang di tahun 2026," jelas Dian. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase