Laga Perdana Grup B Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia Siap Hadapi Malaysia

Laga Perdana Grup B Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia Siap Hadapi Malaysia

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong.-pssi.org-

RAYONG, RADARCIREBON.COM – Hari ini, Jumat 18 Agustus 2023, Timnas U-23 Indonesia akan menjalani laga perdana grup B Piala AFF U-23 2023 melawan Malaysia.

Laga perdana grup B Piala AFF U-23 2023 antara Timnas U-23 Indonesia Vs Malaysia akan berlangsung di Rayong Provincial Stadium, Thailand.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong telah mempersiapkan tim selama empat hari di Thailand dan fokus meraih hasil maksimal pada laga ini.

"Persiapan kami sangat baik. Kami sudah siap menghadapi Malaysia dan Timor Leste. Saya tidak bisa membawa banyak pemain inti yang bermain di Liga Indonesia. Jadi, banyak pemain pemain baru di sini," kata Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Sambut Kehadiran Rute Penerbangan Kertajati-Nusawiru, Diam-diam Pemprov Jabar Bangun Jembatan Ini

Pelatih asal Korea Selatan ini menambahkan bahwa Timnas U-23 Indonesia menurunkan pemain yang hampir sama dengan SEA Games 2023 di ajang ini.

"Karena banyak pertandingan yang menanti jadi harus atur program bersama PSSI dengan baik. Fokus saya sekarang adalah Kualifikasi Piala AFC U-23 bulan depan agar bisa masuk ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan. Untuk Piala AFF U-23 ini saya akan mencoba melakukan sesuatu dan mencoba pemain baru," jelas Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Apapun hasilnya, usai melawan Malaysia, Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada Minggu 20 Agustus 2023 mendatang.

Sementara, gelandang muda Persib yang tergabung kedalam Timnas U-23 Indonesia, Beckham Putra mengatakan dalam kondisi yang sangat baik untuk menghadapi Malaysia pada laga Grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand.

BACA JUGA:Narapidana Korupsi Dapat Remisi dari Negara, Termasuk Setya Novanto dan Imam Nahrawi

Beckham sama sekali tidak ragu dengan kondisinya karena reguler tampil bersama klubnya, Persib Bandung, di BRI Liga 1 2023-2024.

"Kondisi saya sangat baik, karena kita lagi kompetisi jadi bisa memastikan bahwa kondisi kita sangat baik," kata Beckham Putra.

Beckham juga senang dengan masuknya nama-nama baru di skuad Garuda Muda kali ini, seperti Nuri Agus, Salim Akbar Tuharea, Esal Sahrul, dan Muhammad Ragil. Keberadaan mereka diyakini Beckham bakal memberikan warna baru di tim.

"Kami makin kompak. Semoga (para pemain) ini bisa membantu tim menjadi lebih baik," ujar Beckham.

BACA JUGA:175.510 Napidana Dapat Remisi, Negara Bisa Hemat Ratusan Milyar, Kok Bisa?

Saat disinggung soal adaptasi di Thailand, Beckham merasa tidak ada masalah. Pasalnya, Indonesia dan Thailand punya iklim yang sama, bahkan waktu yang sama, khususnya di Bagian Barat Nusantara atau WIB.

"Jadi adaptasi cuaca sangat cepat dan semoga bisa berjalan baik. Kita harus fokus untuk meraih hasil terbaik di Piala AFF U-23 2023," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase