Jalan Sehat, Upaya RS Sumber Hurip Cirebon Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Jalan Sehat, Upaya RS Sumber Hurip Cirebon Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

RS Sumber Hurip Cirebon mengadakan jalan sehat dalam rangka peringatan HUT RI ke-78, Jumat 18 Agustus 2023 pagi.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terus dilakukan RS Sumber Hurip CIREBON

Salah satunya dengan mengadakan Jalan Sehat, Jumat 18 Agustus 2023 pagi, dalam rangka peringatan HUT RI ke-78. 

Rute yang ditempuh sepanjang 2 Km yakni dari RS Sumber Hurip ke Jalan Dewi Sartika, Jalan Sunan Malik Ibrahim, Jalan Sunan Drajat, kembali ke Jalan Dewi Sartika dan finis di RS Sumber Hurip.

Direktur RS Sumber Hurip, dr Ati Setyowati MM menjelaskan Jalan Sehat digelar bagi karyawan rumah sakit dan warga sekitar

BACA JUGA:Petani Milenial, Solusi Pertanian Berkelanjutan

Turut pula para pimpinan RS Sumber Hurip berbaur bersama peserta Jalan Sehat lain.

"Pada hari ini kita mengadakan Jalan Sehat dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-78 dengan peserta dari berbagai masyarakat dan karyawan dengan rute sekitar area rumah sakit, kurang lebih 2 Km," jelasnya.

Menurut Dia, peserta Jalan Sehat tidak dikenakan biaya tiket. Asal mendaftar dan mengikuti Jalan Sehat dari start sampai finish, mereka berhak mendapat kupon undian dengan hadiah utama kulkas, mesin cuci, rice cooker dan lainnya.

"Kemudian kita juga menyediakan doorprize. Jalan santai ini kita adakan gratis, tanpa dipungut biaya sebagai bentuk partisipasi kita merayakan ulang tahun kemerdekaan bersama masyarakat," ujarnya.

Dijelaskan dr Ati, Jalan Sehat merupakan aktivitas olah raga paling ringan. Namun jika dilakukan sering dan rutin bakal berdampak baik bagi kesehatan. Untuk itu, dia mengimbau masyarakat tidak malas berjalan kaki.

BACA JUGA:Buka Pameran Pesona Gaman, Bupati Imron: Lestarikan Peninggalan Sejarah

"Karena kita ingin mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Karena jalan santai ini sehat, ringan, tidak berat."

"Tapi kalau dilakukan rutin sebenarnya itu akan sangat berpengaruh di kesehatan di masing-masing kita," jelasnya.

Melalui Jalan Sehat, kata dr Ati, RS Sumber Hurip Cirebon juga meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan cara mudah. Hal itu bagian dari tanggung jawab moral RS Sumber Hurip Cirebon sebagai tempat layanan kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase