Kemeriahan SMAN 1 Memperingati Hari Kemerdekaan

Kemeriahan SMAN 1 Memperingati Hari Kemerdekaan

MERIAH: Kemeriahan memperingati hari kemerdekaan RI ke-78 terlihat di SMAN 1 Cirebon, Jumat (18/8) guru dan siswa terlihat kompak menyemarakkan hari kemerdekaan dengan berbagai lomba.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kemeriahan memperingati hari kemerdekaan RI ke-78 terlihat di SMAN 1 Cirebon. Jumat (18/8), guru dan siswa terlihat kompak menyemarakkan hari kemerdekaan dengan berbagai lomba. Mulai dari lomba tarik tambang, menyuapi dengan kue bolem, lomba bakiak, hingga memasukkan paku kedalam botol.

Ketua panitia, Karnengsih SPd menjelaskan, kegiatan kemeriahan Kemerdekaan RI ini sebenarnya dimulai sejak Kamis, tanggal 17 Agustus 2023, diawali upacara bendera dan lomba yang diikuti oleh guru-guru dan TU, seperti lomba badminton dan beauty class. Sedangkan kemarin, kata Karnengsih, digelar juga lomba-lomba, mulai lomba guru estafet sarung dan kukgeruk, lomba makan bolem, lomba memasukkan paku kedalam botol serta lomba estafet air.

Sedangkan lomba siswa, kata Karnengsih, ada lomba balap karung, lomba balap sarung, tarik tambang, dan lomba makan kerupuk. "Pembagian hadiah diberikan hari Senin 21 Agustus pada saat upacara bendera," ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut Karnengsih, dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan sekaligus ikut berbahagia dengan dress code merah putih. "Sekarang lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya," ujarnya.

BACA JUGA:Waspada Berbagai Jenis Modus Penipuan Social Enginering, BRI Beberkan Cara Antisipasinya

BACA JUGA:Bernilai Rp 720 Triliun, Harta Karun dari Laut Cirebon Dibagi Dua, Dilelang di Singapura

Setelah lomba ini, dilakukan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur diberikan nikmat sehat menyambut HUT RI. Pihaknya menegaskan, siswa semuanya terlibat, dari siswa kelas X-XII, hadiahnya mulai alat tulis dan alat kebersihan kelas. Sedangkan lomba khusus guru-guru hadiahnya doorprize.

Kepala SMAN 1 Cirebon, Naning Priyatnaningsih MPd mengatakan, sebagai pembina upacara hari kemerdekaan, dirinya membacakan sambutan menteri pendidikan, mengingatkan kepada penerus bangsa bagaimana susahnya mencapai kemerdekaan dengan melalui gotong royong. Maka dari itu, kata Naning, dirinya mengimplementasikan pidato menteri pendidikan dengan cara berjuang dalam bentuk lomba. (abd/adv)

BACA JUGA:KPU Gelar Pleno, DCS Resmi Diumumkan Hari Ini

BACA JUGA:Pemkot Cirebon Bakal Pertemukan Warga GSP dengan Kontraktor dan IAIN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: