Gebyar Kemerdekaan, RW 12 GSP Gelar Jalan Santai dan Berdayakan UMKM

Gebyar Kemerdekaan, RW 12 GSP Gelar Jalan Santai dan Berdayakan UMKM

Peringatan kemerdekaan RW 12 perumahan GSP-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Gebyar kemerdekaan RI ke 78 menjadi momentum warga untuk guyub, tidak sebatas guyub tapi juga mampu menggerakkan roda ekonomi warga, salah satunya seperti yang  dilakukan RW 12 Perumahan GSP menggelar gebyar kemerdekaan, Minggu (20/8) dengan jalan santai sekaligus menggelar bazar UMKM yang diikuti warga sekitar. Tercatat ada 21 Tenda UMKM di area jalan santai yang terpusat di Baperkam RW 12. 

Ketua Panitia, Dadang Suryadarma, agenda hari ini (minggu) adalah acara puncak peringatan 17 Agustus 2023 di RW 12 GSP, yakni  menggelar jalan santai, seluruh warga RW 12 GSP mengikuti jalan santai dan mengikuti undian doorprise dan undian hadiah.

Rangkaian kegiatan diikuti mulai anak-anak , remaja, dewasa dan orang tua. Lomba digelar mulai Futsal, balap karung, kelereng. Selain itu lomba mancing, karaoke, bulu tangkis, tenis meja.

"Acara sebenarnya digelar selama sebulan, tercatat mulai tanggal 20 Juli  2023 sampai dengan puncaknya tanggal 20 Agustus 2023 jalan santai dan pembagian hadiah," ujarnya.

BACA JUGA:Door to Door Bandung - Kertajati Tetap 2 Jam, Perlu Transportasi yang Hemat Biaya dan Keringat

BACA JUGA:Menang 2-1 Lawan 9 Pemain PSIS Semarang, Ezra Walian Bongkar Kunci Kesuksesan Persib

Selain jalan santai digelar bazaar UMKM warga RW 12 ada 21 stand makanan hingga busana. "Panitia menyediahalan Hadiah utama sepeda gunung 2 unit, spring bed, kipas angin dan lain lain," bebernya.

Acara Jalan santai diikuti sekitar 500 warga RW 12 dan semuanya berseragam merah putih. "Panitia berhasil menghimpun Dana 35 juta bersumber dari warga dan ada dari luar melalui RW, alhamdulillah RW proaktif semangat mencari dananya," tandasnya.

Warga RW 12 GSP, Indriyawati mengaku bersyukur merasakan kebahagiaan dan apresiasi ke panitia dan RW sangat memperhatikan keinginan warga menyelenggarakan HUT kemerdekaan ke 78.

Indri mengatakan, periode sekarang baru 2 kali peringatan kemerdekaan setelah sebelumnya  pandemi covid 19. Apalagi selama lomba lomba Yang dilaksanakan lomba lomba mencakup semua usia dengan segala macam kegiatan pertandingan mulai pertandingan ringan, mulai fashion show, menyanyi , memasak , sehingga potensi difasilitasi ikut berlomba.

BACA JUGA:Pesan Ketua Bawaslu RI Usai Pelantikan di Jakarta: Tolong Segera Lakukan

BACA JUGA:Cara Pemkab Cirebon Kendalikan Inflasi dan Dampak El Nino, Ada Gerakan Pangan Murah

Dibalik kebersamaan ini banyak potensi yang terangkat dari permainan anak dan bazaar. "Kami sangat puas banyaknya kegiatan dan kebersamaan ini sangat berarti buat warga," kata Indri. 

Ketua RW 12 GSP, A Jubaedi mengatakan, kami koordinasi dengan pemerintahan menggalakkan potensi UMKM  di RW 12, ternyata warga sangat antusias pelaku UMKM dan didukung warga dan warg berbelanja langsung dan UMKM meraup rejeki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: