Warga RW 01 Kelurahan Babakan Antusias Ikuti Lomba Agustusan

Warga RW 01 Kelurahan Babakan Antusias Ikuti Lomba Agustusan

Warga RW 01, Kelurahan Babakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon antusias mengikuti perlombaan Agustusan, Minggu (20/8/2023). -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Hampir di tiap Rukun Tetangga(RT) atau Rukun Warga (RW), masyarakat terlihat antusias menggelar berbagai lomba-lomba memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Seperti yang terlihat di RW 01, Kelurahan Babakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (20/8/2023). Banyak kegiatan perlombaan yang digelar dengan kategori lomba anak-anak sampai dewasa.

Perlombaan yang digelar tersebut seperti balap karung, balap kelereng, balap makan kerupuk dan sejumlah perlombaan lainnya.

Tingginya antusiasme warga yang mengikuti lomba terlihat dari kegigihan mereka dalam menyelesaikan permainan. Terutama lomba yang menuntut kekuatan dan ketahanan fisik.

BACA JUGA:Gebyar Kemerdekaan, RW 12 GSP Gelar Jalan Santai dan Berdayakan UMKM

BACA JUGA:Door to Door Bandung - Kertajati Tetap 2 Jam, Perlu Transportasi yang Hemat Biaya dan Keringat

Warga yang menonton pun tidak kalah heboh. Banyak aksi yang dilakukan untuk memberikan dukungan kepada peserta.

"Alhamdulillah sangat antusias sekali warga di RW 01 Kelurahan Babakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon ini mengikuti semua rangkaian perlombaan. Dengan semangat kemerdekaan ke-78 tahun 2023 ini, kita menjunjung nilai-nilai kemerdekaan atas jasa-jasa para pahlawan kita,"ungkap Ketua RW 01, Kelurahan Babakan, Kecamatan Sumber, Edi rosadi kepada radarcirebon.com, Minggu (20/8/2023).

Edi mengatakan, sebagai penerus bangsa harus mengisi hari-hari kemerdekaan dengan mencontoh sifat dan pengorbanan para pahlawan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk dapat menyatukan seluruh lapisan masyarakat untuk bersilaturahmi, merayakan kembali tradisi kemerdekaan Indonesia dengan semangat persatuan,"katanya. (rdh)

BACA JUGA:Menang 2-1 Lawan 9 Pemain PSIS Semarang, Ezra Walian Bongkar Kunci Kesuksesan Persib

BACA JUGA:Pesan Ketua Bawaslu RI Usai Pelantikan di Jakarta: Tolong Segera Lakukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: