KPU Umumkan DCS, PKB Bakal Bongkar Pasang Bacaleg

KPU Umumkan DCS, PKB Bakal Bongkar Pasang Bacaleg

BONGKAR BACALEG. Sekretaris DPC PKB Ide Bagus Arief Setiawan (IBAS) mengakui PKB Kota Cirebon dalam waktu dekat akan mengganti bacaleg dengan orang baru, PKB mebongkar pasang Bacaleg karena ingin mesin partai bisa bekerja maksimal dan optimal memenangka-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara serentak telah mengumumkan daftar calon legislkatif sementara (DCS) pada pemilu 2024 mendatang, tanpa terkecuali KPU Kota Cirebon terhitung tanggal 19 -23 Agustus 2023 telah mengumumkan DCS melalui berbagai media masa.

Namun demikian, ditengah pengumuman DCS ternyata ada partai politik yang akan membongkar kembali bacaleg. Adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon berencana mengganti bacalegnya di sejumlah daerah pemilihan kota Cirebon.

Informasi yang dihimpun Radar menyebutkan, PKB dalam waktu dekat akan membongkar pasang bacalegnya dari daftar DCS yang telah diumumkan KPU. Penggantian bacaleg ini kabarnya terjadi di beberapa dapil di Kota Cirebon.

Kabarnya yang akan diganti bacalegnya adalah di dapil 1 Kecamatan Kejaksan dan Kecamatan Pekalipan, dapil 2 Kecamaran Lemahwungkuk. Dari kedua dapil itu, tidak menutup kemungkinan dapil 3 kelurahan Kalijaga dan kelurahan Argasunya , Dapil 4 Kelurahan Larangan Kelurahan Kecapi dan kelurahan Harjamukti serta  dapil 5 Kecamatan Kesambi akan dobnongkatr kembali calegnya.

BACA JUGA:Rute Bandara Kertajati 2023 yang Tersedia saat Ini, Ada 2 Penerbangan Internasional

BACA JUGA:Dosen Bahasa Inggris IPB Cirebon telah Tersertifikasi Cambridge TKT

“Calegnya ada yang akan diganti,” kata sumber radar yang namanya minta tidak dikorankan.
Masih kata sumber radar caleg yang akan diganti  karena dianggap kurang maksimal selama turun ke lapangan menyapa masyarakat di dapil masing-masing.

Sekretaris DPC PKB Kota Cirebon, Ide Bagus Arief Setiawan  (Ibas), Saat di konfirmasi Radar tidak membantah rumor akan terjadi bongkar pasang caleg di tubuh PKB.

“Wartawan tahu aja ya,” kata pria yang akrab disapa Ibas dengan senyum khasnya.

Lebih jauh Ibas menjelaskan, rumor rencana bongkar pasang caleg dalam waktu dekat akan dilakukan, tidak sebatas mengganti nomor urut, akan tetapi mengganti personal bacaleg yang ada di DCS dengan nama baru yang belum tercantum didalam DCS.

BACA JUGA:Warga RW 01 Kelurahan Babakan Antusias Ikuti Lomba Agustusan

BACA JUGA:HUT RI Ke-78, Keluarga Besar Lanal Cirebon Gelar Gebyar Merah Putih

“Kami akan ganti beberapa nama caleg dengan nama yang baru,” tegas Ibas.

Menurut Ibas, penggantian bacaleg ini sebenarnya bukan tanpa alasan, karena DPC telah melakukan evaluasi terhadap bacaleg  selama ini yang turun menyapa masyarakat.

Ternyata ada bacaleg yang hasil evaluasi kinerjanya tidak optimal, oleh sebab itu maka DPC melakukan evaluasi dan akan mengganti dengan nama baru yang dianggap mau bekerja memenangkan PKB pada pemilu 2024 mendatang.

Apalagi target PKB adalah sebagai partai pemenang pemilu 2024 dan partai pemenang pilkada 2024, sehingga butuh energy dan SDM yang benar benar mau bekerja keras memenangkan PKB.

Disinggug berapa nama yang akandiganti, Ibas enggan menyebutkan nama-namanya, namun demikian penggantian bacaleg tidak hanya di satu dapil tapi di beberapa dapil, dan DPC PKB sudah mempersiapkan nama-nama penggantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: