20 Mahasiswa FEB UGJ Ikuti Pertukaran Mahasiswa

20 Mahasiswa FEB UGJ Ikuti Pertukaran Mahasiswa

PERTUKARAN MAHASISWA. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon kembali melakukan program pertukaran mahasiswa Merdeka (PMM).-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon kembali melakukan program pertukaran mahasiswa Merdeka (PMM).

Pelepasan pertukaran mahasiswa digelar Selasa (22/8), di Kampus 1 UGJ, terhitung sebanyak 20 mahasiswa mengikuti pertukaran mahasiswa ke perguruan tinggi diluar jawa mulai dari Padang Sumatera Barat, Makasar, Bali , Maluku dan Papua.

Dari 20 mahasiswa prodi Akuntansi dan 18 mahasiswa prodi Managemen mengikuti pertukaran mahasiswa tersebut dari prodi Akuntansi adalah Lintang Kinasih ke Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong Papua Barat Daya dan Peby Rahayu ke Universitas Khairun Kota Ternate, Maluku Utara.

Kemudian mahasiswa prodi manajemen Dina Oktavia PT (Perguruan Tinggi) yang dituju Universitas Muhammadiyah Makassar, Honneyfah Nurrahmat PT yang dituju Universitas Baiturrahmah Padang Sumatra Barat, Indriani PT yang dituju Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong Provinsi Papua Barat Daya, Pernandio Ramanda PT yng dituju Universitas Lambung Mangkurat, Sri Riyanti PT yang dituju Universitas Sriwijaya, Indralaya, Sumatra Selatan (Sudah berangkat ke PT penerima pada tanggal 10 agustus 2023), Eva Retno Nur Hazizah PT yang dituju Universitas HKBP Nomensen, Medan Sumatera Utara, Hesti PT yang dituju Universitas Negeri Gorontalo.

BACA JUGA:Kamu Sedang Kepepet? Pinjaman Online GoPayPinjam Mungkin Bisa Jadi Solusi, Simak Simulasi Cicilan

BACA JUGA:Ini 5 Rekomendasi Brand Make Up untuk Remaja dengan Harga Gak Bikin Kantung Jebol

Laely Kholifah PT yang di tuju Universitas HKBP Nomensen, Medan Sumatera Utara, Fely Evy Yanti Widurye PT yang di tuju universitas pendidikan Ganesha Bali, Norma Ayu Komariah PT yang di tuju Universitas Maharaswati Denpasar, Talita Paramesti Ardhani PT yang dituju Universitas Mahasaraswati Denpasar, Nurmala Amaliah PT yang dituju Universitas Maharaswati Denpasar, Firda As Sifa PT yang dituju Universitas Bandar Lampung, Anis Ni'matul Maula PT yang dituju Universitas Fajar Makassar, Sulawesi Selatan, Amir Arkhan Amrullah PT yang dituju Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan, Intan Permatasari PT yang dituju Universitas Teknokrat Indonesia, Ari Sucipto PT yang dituju Universitas Muhammadiyah Sorong Provinsi Papua Barat Daya, dan Muhammad Rafli Subagja PT yang dituju Universitas Pendidikan Ganesha Buleleng, Bali.

Wakil Dekan 1 FEB UGJ, Moh Yudi Mahadianto SE MM MPM CAP mengucapkan selamat kepada mahasiswa lolos pada program pertukaran mahasiswa. Manajemen 18 dan akuntansi ada 2 orang. Selama disana, kata Yudi, mohon untuk mengaktifkan sosial media untuk membantu eksistensi FEB UGJ supaya mendunia.

Yudi menjelaskan, Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka tahun 2023 (PMM 3) ini merupakan sebuah program mobilitas mahasiswa selama satu semester untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi di Indonesia sekaligus memperkuat persatuan dalam keberagaman.

“Manfaat Bagi Mahasiswa mengikuti Pertukaran Mahasiswa Merdeka Menjelajah dan mempelajari keberagaman budaya nusantara Menambah pertemanan dengan mahasiswa dari berbagai daerah Kesempatan untuk belajar di kampus lain,” bebernya.

BACA JUGA:Kader Perempuan PKS Se-Kecamatan Kuningan Konsolidasi Pemenangan

BACA JUGA:Kejari Cirebon Musnahkan Barang Bukti 28 Perkara, Ada Ganja, Sabu hingga Celurit, Diblender, Dipotong, Dibakar

Wadek 2 DR Siska Ernawati Fatimah SE MM CMA Berharap kepada mahasiswa yang mengikuti pertukaran mahasiswa agar senantiasa menjaga diri selama menempuh pendidikan di perguruan tinggi yang dituju.

Kondisi saat, kata Siska, banyak godaan sehingg perlu waspada dalam menjaga diri. "Jaga diri kali dengan baik," kata Siska.

Selain itu, Siska berharap kepada mahasiswa untuk aktif mengkomunikasikan dengan setiap prodi. Sehingga saat proses penilaian bisa terstandar dan mahasiswa tidak rugi. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: