TIDAK KAPOK! M Luthfi Bakal Maju Lagi di Pilkada, Tes Ombak Jadi Bacaleg DPR RI

TIDAK KAPOK! M Luthfi Bakal Maju Lagi di Pilkada, Tes Ombak Jadi Bacaleg DPR RI

M Luthfi yang kini menjadi bacaleg DPR RI dari PKB, ternyata masih memendam hasrat untuk maju di Pilbup Cirebon.-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Mohamad Luthfi MSi ternyata tidak kapok meski pernah gagak di pemilihan kepala daerah (pilkada).

Meski maju sebagai bacaleg DPR RI dari PKB, tetapi Luthfi ternyata memendam hasrat untuk bertarung di Pilbup Cirebon. Padahal, dirinya sudah dua kali gagal pada tahun 2013 dan 2018. 

Menurut Luthfi, politik itu adalah sebuah pilihan. Dinamis, semuanya bisa saja terjadi. Namun, semua itu diputuskan nanti setelah Pilpres dan Pileg. Sebab, semua konstalasi politik yang sudah dibangun saat ini, bisa saja berubah total. 

"Syukur - syukur masuk parlemen. Kalau  gagal, kita lihat saja nanti.  Karena semua tergantung dari hasil pilpres dan pileg 14 Februari 2024 mendatang. Tapi, tidak menutup kemungkinan akan ikut pilbup lagi. Bukan bicara kapok atau tidak, tapi lebih kontribusi ke daerah," kata Luthfi, Rabu, 23, Agustus 2023.

BACA JUGA:Komplotan Curat Spesialis Minimarket Jalur Pantura Ditangkap Polresta Cirebon, Ada 6 TKP

Luthfi menjelaskan, masih banyak peluang untuk bersinergi dengan kekuatan politik untuk memberikan kontribusi kepada Kabupaten Cirebon. Beberapa kemungkinan bisa terjadi, terkait siapa nanti calon bupati cirebon yang akan muncul.

Ia menilai, saat ini memang Kabupaten Cirebon dari beberapa segi masih tertinggal dengan daerah lainnya.

Masalah pengangguran misalnya, masih menjadi persoalan yang harus segera dipecahkan. Belum lagi persoalan kesehatan terkait stunting yang angkanya cukup tinggi.

"Jadi masih banyak persoalan buat Bupati terpilih tahun 2024 yang harus diselesaikan di Kabupaten Cirebon. Kami ingin, kedepan itu kita running dan bisa mengejar ketertinggalan dari Kabupaten lainnya," terangnya.

BACA JUGA:11 Kambing Curian di Majalengka Kembali ke Pemilik

Pria berkacamata itu berjanji, ketika bisa masuk parlemen, ia akan terus berkontribusi untuk dapilnya. Kabupaten Cirebon pun tentu akan menjadi prioritas supaya dirinya bisa membantu kemajuan daerah. Justru dengan adanya perwakilan diparlemen, mau tidak mau harus bisa memajukan dapilnya sendiri.

"Kita lihat saja nanti. Toh pertarungan masih cukup lama. Saya sekarang sedang konsen melakukan konsolidasi internal menghadapi Pileg," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon, Imron mengaku sampai saat ini belum tahu apakah akan mencalonkan diri menjadi Bupati atau tidak.

Masalahnya, semua tergantung kepada hasil Pilpres dan Pileg 2024. Tapi, ketika partai kembali memberi rekomendasi, mau tidak mau harus menjalankan perintah partai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: