Setelah 18 Bulan Dibangun, Masjid Syarif Abdurrahman akan Diresmikan Wapres RI

Setelah 18 Bulan Dibangun, Masjid Syarif Abdurrahman akan Diresmikan Wapres RI

Masjid Syarif Abdurrahman sudah selesai dibangun oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrachman dan akan diresmikan Wapres RI KH Maruf Amin.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Masjid Syarif Abdurrahman yang dibangun oleh Kasad Jenderal (TNI) Dudung Abdurrachman bakal diresmikan oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Maruf Amin.

Saat ini, Masjid Syarif Abdurrahman sudah berdiri kokoh di Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. Juga tersedia lahan parkir yang cukup luas.

Pedagang di sekitar masjid menyambut baik pembangunan ini. Sebab, bakal membuat kawasan tersebut semakin ramai.

Salah seorang pedagang, Jumadi berharap masjid tersebut nantinya dapat dimanfaatkan warga dan membuat warung-warung semakin ramai.

BACA JUGA:Bakal Ada 11 Rute Penerbangan Baru di Bandara Kertajati, Begini Langkah Polres Majalengka

"Alhamdulillah Pak Kasad asli orang Cirebon sudah mengubah parkiran di sini dan membangun masjid," kata Jumadi, kepada radarcirebon.com, Kamis, 24, Agustus 2023.

Jumadi menambahkan, area di sekitar masjid tersebut dulunya adalah rawa-rawa yang tidak digunakan. Tetapi sekarang sudah berubah.

"Insya Allah ada hikmahnya untuk warga di sekitarnya. Warga bisa salat, bisa menikmati hasil dari pembangunan ini."

"Pedagang sini juga berharap ada tambahan pendapatan, karena pasti kan akan semakin ramai, karena orang mampir ke sini," katanya.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Bisa Panjangkan Usia Warga Cirebon, Tidak Bakal Tua Dijalan untuk Terbang ke Bali

Ditambahkan Jumadi, area di kwasan tersebut tadinya rawa-rawa, sepi dan tidak dimanfaatkan. Tetapi sekarang dengan adanya masjid bisa ramai.

"Ini parkiran baru. Luas tanah Angkatan Darat sekitar 5 hektare termasuk masjid, parkiran dan warung di sini," ungkapnya.

Seperti diketahui, pembangunan Masjid Syarif Abdurrahman memakan waktu 18 bulan. Dan nantinya diharapkan menjadi salah satu destinasi wisata religi di Kabupaten Cirebon.

Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin dijadwalkan untuk meresmikan Masjid Syarif Abdurrahman pada Jumat, 25, Agustus 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: