Connex Shuttle Alihkan Semua Perjalanan ke Bandung via Tol Cisumdawu, Lebih Hemat Waktu

Connex Shuttle Alihkan Semua Perjalanan ke Bandung via Tol Cisumdawu, Lebih Hemat Waktu

tiket PP di Connex Shuttle lebih digemari penumpang setelah rute perjalanan melalui tol Cisumdawu-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Seiring diresmikannya Tol Cisumdawu, Connex Shuttle telah merubah rute perjalanan menuju Bandung via Tol Sumdawu dari sebelumnya melalui Tol Cipali.

Rute ini diterapkan sejak Juli dan tengah memangkas perjalanan hanya menjadi dua jam saja untuk setiap keberangkatan. 

Area Manager Connex Shuttle, Rengga Bahara menuturkan menuturkan dengan rutw perjalanan via Tol Cisumdawu, total jadwal keberangkatan Cirebon - Bandung juga mengalami penambahan jam keberangkatan.

Dari sebelumnya total keberangkatan 6 kali kini menjadi dua belas kali atau rata-rata ada keberangkatan setia 2 jam sekali.

BACA JUGA:Satu Grup dengan Korea Utara, Ini Target Indra Sjafri di Ajang Asian Games 2023.

"Saat ini kami menyediakan armada dengan total 9 seat untuk tiap armada, semua perjalanan sudah seluruhnya dialihkan melalui tol Cisumdawu dengan 2 jam perjalanan," paparnya.

Meski tengah menambahkan jam keberangkatan, belum ada peningkatan jumlah penumpang yang signifikan dari perjalanan Cirebon-Bandung maupun sebaliknya melalui tol Cisumdawu.

Namun mulai ada perbedaan tren penumpang. Dari mulai jam perjalanan jika sebelumnya ada trend penumpang "Pulang Jumat kembali Ahad".

Sehingga menyebabkan tingginya peminat perjalanan Cirebon - Bandung juga sebaliknya di pukul 05.00 WIB kini bergeser menjadi pukul 06.00 WIB karena durasi perjalanan yang lebih singkat.

BACA JUGA:Alumni AKABRI 1989 Berkumpul di Tasikmalaya, Ada Apa ya?

Segmentasi pasar pun mulai beragam. "Penumpang kami masih didominasi pelajar dan pekerja, tapi kini mulai hadir customer baru yang ingin merasakan perjalanan melalui Tol Cisumdawu," terangnya.

Perjalanan Pulang-Pergi (PP) di hari yang sama pun kini lebih banyak dibeli oleh masyarakat.

Pihaknya membanderol perjalanan Cirebon-Bandung juga rute sebaliknya dengn harga Rp120 ribu dan PP Rp 210ribu.

Meski tiket PP berlaku untuk keberangkatan 1 bulan, namun kini rata-rata penumpang memilih menggunakannya di hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: