Malam Ini Anies Baswedan Bertemu SBY, Didampingi Tim 8 dari 3 Parpol, Ini yang Dibahas, Soal Bacawapres?

Malam Ini Anies Baswedan Bertemu SBY, Didampingi Tim 8 dari 3 Parpol, Ini yang Dibahas, Soal Bacawapres?

Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan akan bertemu Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor.-Anies Baswedan/Ig-radarcirebon.com

BOGOR, RADARCIREBON.COM - Bacapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan melaksanakan pertemuan dengan Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), malam ini, Jumat, 25, Agustus 2023.

Pertemuan Anies Rasyid Baswedan dengan SBY, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat dan dilaksanakan di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya saat dikonfirmasi membenarkan adanya pertemuan tersebut. Menurutnya, Anies akan didampingi Tim 8 yang merepresentasikan 3 Parpol yakni Partai Demokrat, Nasdem dan PKS.

"Benar. Pertemuan akan membahas berbagai hal strategis terkait Pilpres 2024," kata Teuku Riefky, kepada radarcirebon.com, melalui pesan tertulis.

BACA JUGA:Desainer Muda Ribie Siti Fadryan akan Tampil di Fashion Show Front Row Paris, Bawa Karya Batik Cirebon

Disampaikan Teuku Riefky, penjajakan Koalisi Perubahan untuk Persatuan telah dimulai sejak 1 tahun yang lalu dan telah ditindaklanjuti dengan penandatangan Piagam kerja sama ketiga parpol pada 14, Februari 2023.

Terkait rencana penetapan bakal calon wakil presiden, Teuku Riefky mengatakan, pembukaan pendaftaran Capres-Cawapres hanya sekitar 50-an hari lagi.

Oleh karena itu, untuk penetapan siapa yang menjadi bacapres pendamping, Anies akan berdiskusi secara langsung kepada para pimpinan 3 parpol secara bergantian.

"Kemarin dengan Nasdem, malam ini dengan Demokrat dan dalam waktu dekat dengan PKS," ungkapnya.

BACA JUGA:Resmikan Masjid Syarif Abdurachman di Cirebon, Wapres Ma'ruf Amin: Lanjutkan Semangat Wali Songo

Diskusi tersebut, kata dia, berusaha untuk menjawab semakin besarnya aspirasi publik yang menitipkan semangat 'Perubahan dan Perbaikan' melalui Pilpres 2024 ini.

Sementara itu, berkaitan dengan Partai Demokrat, Teuku menegaskan bahwa dalam AD/ART Partai Demokrat, kewenangan kebijakan partai terkait Pilpres, ada di MTP dan ketuanya adalah  SBY.

Seperti diketahui, dari bakal calon presiden yang sudah ditetapkan sejauh ini, belum satu pun telah memunculkan nama bakal calon wakil presidennya.

Termasuk Anies Baswedan yang merupakan bakal calon presiden pertama yang melakukan deklarasi untuk pencapresan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: