SD Peradaban Global Quran Gelar Islamic Camp

SD Peradaban Global Quran Gelar Islamic Camp

Kepala SD Peradaban Global Quran mengalungkan medali kepada siswa peserta Islamic Camp yang meraih juara-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Masih rangkaian peringatan hari kemerdekaan RI ke 78 dan menyambut Hari Pramuka, SD Peradaban Global Quran, Jumat-Sabtu (25-26/8) menggelar Islamic Camp. Acara di gelar di halaman sekolah diikuti siswa kelas I-VI. Siswa terlihat antusias mengikuti Islamic Camp.

Kepala SD Peradaban Global Quran, Abu Hidayat SPdI mengatakan, selama dua hari mulai Jumat-Sabtu tanggal 25-26 Agustus 2023 menggelar Islamic Camp.

"Pelaksanaan Islamic Camp ini diikuti Kelas 1, 2 dan 3 pada hari  jum'at 25 agustus mulai pukul 7.15 -11.00 WIB. Agendanya mulai dari  shalat dhuha, senam, mencari harta karun,"jelas Abu.

Mencari harta karun, pos 1 menyanyikan lagu nasional, pos 2 hafalan surat pendek dan doa harian, pos 3 game.

BACA JUGA:Sewa Tenda di Palutungan, Lebih Murah dari Nasgor

BACA JUGA:TK Tunas Karya Taman Kalijaga Permai Meriahkan Hari Kemerdekaan

Sedangkan untuk siswa kelas IV, V dan VI mengikuti Islamic Camp mulai Jumat Pukul 13.00 WIB sampai dengan hari Sabtu siang.

Jadi untuk peserra kelas IV, V dan VI mengikuti Islamic Camp menginap di sekolah dengan mendirikan tenda, serta mengikuti serangkaian kegiatan dan lomba-lomba.

"Ini bagian dari edukasi siswa untuk bisa survive dengan kondisi alam yang ada," ujarnya.

Pihaknya berharap dari Islamic Camp ini, siswa bisa mendapatkan manfaat, mulai dari pentingnya kebersamaan dan bertahan dengan kondisi alam yang ada. (abd)

BACA JUGA:Catatkan Sejarah, Maxi Yamaha Day Hadir di Kaltim untuk Pertama Kalinya

BACA JUGA:Suasana Glamping di D'Orchid Kuningan, Bikin Siapapun Betah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: