Yuk, Tengok Kelebihan dan Kekurangan HP Nokia C20!

Yuk, Tengok Kelebihan dan Kekurangan HP Nokia C20!

HP Nokia C20-ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Peluncuran Nokia C20 pada April 2021 adalah salah satu upaya dan belum menyerahnya HMD Global dalam memproduksi HP Nokia. Wujud HP kelas entripun sudah terpampang di sistus resmi nokia Indonesia.

Anda yang punya ikatan hati dengan posnsel Nokia mungkin bisa tergiur untuk langsung mendpatkan nya. Eits.. tunggu dulu, ada baiknya anda membaca kelebihan dan kekurangan Nokia C20 dalam artikel ini. Pembahasan dalam artikel ini tidak bersifat mutlak. Namun, setidaknya Radar Cirebon bisa memberi gambaran kepada anda  mengenai apa saja yang ditawarkan oleh Nokia C20.

Baiklah sebelum pembahasan utama , perkenalkan dulu dengan C20 dengan membaca spesifikasi ringkasnya dibawah ini :
Layar                    : IPS LCD 6.52 inci
Chipset                 : UNISOC SC9863A
RAM                     : 2 GB
Memori Internal      :  16 GB
Kamera                 : 5 MP (Wide)
Baterai                 : Li-lon 3000 mAh

Kelebihan Nikia C20
Nokia C20 menawarkan hal-hal simpel tetapi tetap guna sebagai kelebihannya. Apa saja itu? Yuk simak penjelasannya berikut.

BACA JUGA:SD Peradaban Global Quran Gelar Islamic Camp

BACA JUGA:Nokia C20, Hp Murah dengan Harga Rp 1 jutaan

1. Desain Simpel
Desain Nokia C20 bernama Nordic, jika anda menyukai hal-hal yang sederhana bisa jadi akan merasa cocok dengan desain Nokia C20 yang simpel dan elegan. Nokia tidak coba memberikan polesan yang aneh-aneh pada ponsel yang punya dimensi 169,9 x 77,9 x 8,8 mm ini. Oh iya, jangan salah dengan penutup belakang frame nya, sebab bahan ini justru lebih tahan  benturan ketimbang kaca. Adapun bagian depan Nokia C20 terdapat layar baergaya tetesan air yang dibuat dengan bahan 2D panda glass, sebuah material bahan tahan goresan.
 
2. Layar Lebar
Anda yang baru beralih memakai smartphone teidak akan kesulitan berapadtasi dengan Nokia C20. Karena onsel ini punya layar IPS yang lebar dengan batangan 6,52 inci. Anda tidak kesulitan baca tulisan di layar selebar itu. Selain itu pelajar yang sedang melaksanakan kegiatan belajar daring turut terbantu karena materi serta wajah teman dan gurunya bisa itampilkan dengan cukup baik.

3. Kamera dengan Lampu Flash Ganda
Lampu LED Flash dikamera beakang sudah biasa, tapi bagaimana dengan kamera depan? ternyata masih banyak ponsel yang tidak mempunyai flash dikamera depan. Baik kamera deppan ataupun belakang ponsel ini memiliki resolusi 5 MP. Resolusi ini cukup untuk mengabadikan momen. Adapun jika difungsikan sebagai video , resolkusi maksimal yang bisa dicapai adalah 720p 30fps.

4. Slot MicroSD Khusus
Memori Internal 16 GB yang dipunyai Nokia C20 memang pas-pasan untuk zaman sekarang. Alasannya dari hari ke hari ukuran aplikasi bertambah besar, akan tetapi masalah ini bisa diatasi dengan memanfaatkan Slot MicroSD yang dipasang bisa mencapai 256 GB. Alhasil kini anda mempunyai opsi untuk melimpahkan seluruh file media seperti lagu, video, foto dan dokumen ke MicroSD.

BACA JUGA:Fwd: 5 Spesifikasi Nokia C21, Dengan Harga 1 Jutaan Bikin Merinding

BACA JUGA:Harga Tiket, Fasilitas: Bumi Perkemahan Palutungan- Kuningan

 5. Radio FM dan Jack 3,5 mm
Kata siapa smartphone harus selalu terhubung dengan jaringan internet? Dalam kondisi darurat, atau saat anda berada di remote area, internet adalah hal yang sulit ditemui.Untungnya Nokia C20 bisa memberi solusi dengan kemampuan menyetel radio FM. Cukup colokkan headset kabel ke jack audio3,5 mm yang berada di atas ponsel, maka Nokia C20 langsung bisa dipakai untuk mendengarkan radio lokal.

Kekurangan Nokia C20

Ada beberapa hal yang semestinya ada di ponsel entri tetapi belum dipunyai oleh Nokia C20, simak berikut selengkapnya :

1. Chipset Uzur
Anda tidak bisa berharap lebih dari chpset yag tidak punya arsitektur Cortex A7x pada core kencngnya seperti di Nokia C20 ini. Oleh sebab itu, Nokia C20 kurang cocok dipakai untuk bermain game berat. Meski begitu , pemakaian kasual seperti bermainsosial media akan tetap enak.

2. Sensor Pemindai Sidik Jari Absen
Sayang sekali Nokia C20 tidak mempunyai sensor pemindai sidik jari. Nokia C20 percaya diri dengan hanya memberi fitur pemindai wajah untuk fitur keamanan. Namun pemindai wajah tidak bisa terdeteksi ketika lampu redup, untuk masalah ini kita bisa solusikan dengan adanya pola pin pada ponsel.

3. Baterai Minim dan Port USB Jadul
Nokia C20 menggunakan baterai 3000 mAh yaitu tergolong minim untuk standard masa kini. Wajar jika resolusi layar yang dipasang adalah HD+.Namun dengan Chipset Unisoc yang masih berarsitektur 28 nm, potensi maksimal beterai removable ini bisa jadi kurang.

Demikian ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Nokia C20. Anda bisa tahu kini ponsel merupakan upaya Nokia untuk menghadirkan ponsel elegan untuk orang-orang yang suka kesederhanaan. Tidak banyak produsen smartphone yang bisa memberikan hal tersebut lebih-lebih untuk ponsel kelas entri. Kami pun berkesimpulan bahwa ponsel ini cocik untuk anda yang tidak suka ribet. Hal itu tergambar jelas dari desain gambar dan software yang bersih dan simpel. Bagaimana menurut Anda , apakah Nokia C20 wort it ? (Durotun Toyibah - MG)

BACA JUGA:Ribuan Warga Desa Cikancas Ikuti Karnaval HUT RI Ke-78

BACA JUGA:Harga Tiket, Fasilitas: Bumi Perkemahan Palutungan- Kuningan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: