Kapolsek Bersama Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Bantu Menangani ODMK

Kapolsek Bersama Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Bantu Menangani ODMK

Kapolsek Cikijing Kompol Romdani, S.H bersama Kecamatan Cikijing, Desa Banjaransari dampingi Dinsos Kabupaten Majalengka terkait permasalahan adanya Orang Dengan Masalah Kejiwaan (ODMK) di Wilayah Desa Banjaransari, Jum'at (25/08/2023).-ist-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Kapolsek Cikijing Kompol Romdani, S.H bersama Kecamatan Cikijing, Desa Banjaransari dampingi Dinsos Kabupaten Majalengka terkait permasalahan adanya Orang Dengan Masalah Kejiwaan (ODMK) di Wilayah Desa Banjaransari, Jum'at (25/08/2023).

Selanjutnya Kapolsek Cikijing mendampingi Dinsos Kabupaten Majalengka dalam rangka Asismen/mengunjungi Orang Dengan Masalah Kejiwaan (ODMK) atas nama S.A (44) dikarenakan sakit jiwa kurang lebih selama 20 tahun dan kondisi yang bersangkutan diikat pakai tali pada kaki sebelah kanan, dengan alasan agar tidak kemana-mana atau mengganggu lingkungan masyarakat.

Dalam penanganan pihak Dinsos Kabupaten Majalengka kepada ODMK tersebut yaitu akan segera ditangani oleh pihak Puskesmas Cikijing dan Dinkes Kabupaten Majalengka, yang mana pihak puskesmas akan membuat surat rujukan dan sebaiknya dibawa ke RS yg berada di Bogor.

Selanjutnya, pihak Dinsos akan terus berkomunikasi dan monitoring dengan pihak Dinkes dalam penanganan ODMK terkait gangguan mental tersebut.

BACA JUGA:Hebatnya Alumni Smansa Cirebon, Kumpulkan Alumni Mulai Tahun 1953-2023

BACA JUGA:Di Balik Perubahan Nama Galuh Jadi Ciamis, Apa Kaitannya dengan Sunda Mataraman?

Dengan kegiatan tersebut, pihak Dinsos sekaligus memberikan Bansos berupa sembako kepada keluarga ibu Sopiah.

Keluarga ODMK mengucapkan terimakasih kepada ibu Ketua Bhayangkari Ranting Cikijing dan Kapolsek Cikijing serta pihak terkait yang sudah membantu menangani permasalah tersebut.

BACA JUGA:Wow, Harga Nokia C21 Plus di Indonesia Sangat Terjangkau

BACA JUGA:SD Peradaban Global Quran Gelar Islamic Camp

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: