LP3I Kampus Cirebon Gelar Yudisium, 55 Persen Lulusan Sudah Kerja

LP3I Kampus Cirebon Gelar Yudisium, 55 Persen Lulusan Sudah Kerja

LP3 I Kampus Cirebon gelar Yudisium, 55 persen lulus sudah kerja-Ist-radarcirebon

RADARCIREBON.COM -Politeknik LP3I Kampus Cirebon menggelar Yudisium lulusan Diploma III di Apita Hotel Cirebon, sabtu (26/8/2023). Sebanyak 55 persen lulusan Diploma III Prodi Manajemen Informatika Politeknik LP3I Kampus Cirebon sudah bekerja di perusahaan, bahkan sebelum dinyatakan lulus pada saat Yudisium itu.

Kepala Kampus Politeknik LP3I Cirebon Aris Armunanto SE Ak MM mengatakan bahwa pada Yudisium tersebut, pihaknya meluluskan 64 lulusan dari Diploma III Prodi Manajemen Informatika. Dari 64 lulusan itu, 55 persen diantaranya sudah bekerja di perusahaan. 

"Alhamdulillah, dari 64 mahasiswa yang lulus, 55 persennya sudah bekerja. Sementara sisanya sudah melakukan pemagangan di sejumlah perusahaan, " Jelasnya. 

Lebih lanjut, Aris mengatakan bahwa Politeknik LP3I Kampus Cirebon juga telah menjalin kerjasama dengan sejumlah relasi, termasuk dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Cirebon yang siap menampung lulusan, sehingga ketika sudah lulus, mereka akan langsung siap bekerja.

BACA JUGA:Modena Cooking Demo Semarakkan HUT RI dan Anniversary SIP Electronic

BACA JUGA:Menteri BUMN Erick Thohir Hadiri Pesta Rakyat Simpedes BRI, 20.000 Orang Semarakkan Pesta UMKM 

"Hari ini juga kami melakukan MoU dengan sejumlah perusahaan, untuk supaya lulusan kami bisa bekerja atau magang di perusahaan-perusahaan tersebut," Katanya. 

Managing Director LP3I, Dr Isral Nurdin MH MBA mengatakan bahwa Politeknik LP3I merupakan lembaga pendidikan yang menjadi pelopor link and match, yang menjembatani dunia akademik dengan dunia kerja dan industri. Mahasiswa Politeknik LP3I dibekali dengan sejumlah kompetensi yang relevan dengan kebutuhan perusahaan penerima kerja. 

"Diharapkan dengan kemampuan hard skill dan soft skill yang relevan itu, mereka lebih siap untuk bekerja. Terbukti, dengan banyaknya lulusan LP3I yang sudah diterima bekerja, " Ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Cirebon, Novi Hendrianto SSTP MSi mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi upaya LP3I Cirebon yang menghadirkan pendidikan vokasi sekaligus bekerja sama dengan mitra-mitra industri. Hal ini, menurutnya, selaras dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk menurunkan tingkat pengangguran. 

BACA JUGA:Dayak Punan: Pengembara Rimba yang Perkasa, Terkenal sebagai Manusia Sakti

BACA JUGA:Ada Exit Tol Padaleunyi KM 151 dari Cirebon Nonton Piala Dunia U-17 di Stadion GBLA, 1 Jam Sampai

"Kita harapkan dengan adanya pengembangan kawasan industri dan peningkatan investasi di wilayah Cirebon dan sekitarnya, dapat memberikan kesempatan yang luas untuk para lulusan, agar cepat diserap ke dunia kerja dan industri, " Ungkapnya. (awr/adv) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: