Ridwan Kamil Minta Tidak Boleh Lagi Ada Perundungan di Sekolah

Ridwan Kamil Minta Tidak Boleh Lagi Ada Perundungan di Sekolah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengukuhkan ratusan siswa SMA dan SMK sebagai Duta Pelajar Sadar Hukum.-Biro Adpim Jabar-

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengukuhkan ratusan siswa SMA dan SMK sebagai Duta Pelajar Sadar Hukum Jabar di SPORT Center Jabar, Kota Bandung, Sabtu 26 Agustus 2023.

Duta pelajar sadar hukum tersebut merupakan siswa terpilih dari sejumlah SMA dan SMK di Jabar dan telah memiliki wawasan tentang hukum.

Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- berharap keberadaan Duta Pelajar Sadar Hukum dapat menghilangkan tindakan bullying atau perundungan di sekolah. 

Para duta tersebut akan memberikan pemahaman kepada siswa lain terkait hukum yang berlaku dan hak asasi manusia.

BACA JUGA:Begini Kesaksian Korban Selamat Kecelakaan Rombongan SLB - B YPLB Majalengka di Tol Cisumdawu

"Saya apresiasi yang terpilih sebagai Duta Pelajar Sadar Hukum Jabar. Ke depan tidak boleh ada lagi bullying di sekolah dan cyberbullying."

"Mereka juga akan mengajak rekan-rekannya untuk memilih hidup damai, aman, nyaman, taat hukum, dan hak asasi manusia," ucap Kang Emil.

Keberadaan Duta Pelajar Sadar Hukum pun diharapkan dapat memperkuat literasi digital siswa SMA dan SMK di Jabar, terutama dalam menggunakan gawai.

"Jangan ada lagi penggunaan HP untuk mengakses hal-hal buruk yang meracuni otak kita karena hidup adalah pilihan, mau hidup ke hal positif atau negatif," tuturnya.

BACA JUGA:SLB - B YPLB Majalengka Berduka, 2 Guru Meninggal Dunia Kecelakaan di Tol Cisumdawu

Menurut Kang Emil, mereka juga dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi siswa lainnya baik dalam keseharian maupun aktivitas di sekolah.

"Kita butuh pemuda-pemuda inspiratif supaya tidak ada hal buruk dalam keseharian, pergaulan, dan dalam belajar mengajar di sekolah," kata Kang Emil. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase