Stimulasi Tumbuh Kembang Anak Bersama Shining Star

Stimulasi Tumbuh Kembang Anak Bersama Shining Star

FOTO BERSAMA: Anak, orang tua, Shining Star/dinamikaGaMa usai lomba mewarnai dan Grand Opening Shining Star, Sabtu (26/8).-ADE GUSTIANA-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Shining Star resmi hadir di Cirebon. Yaitu sebagai pusat stimulasi tumbuh kembang anak. Grand Opening Shining Star bersamaan dengan HUT ke-11 Konsultan Psikologi dinamikaGaMa Cirebon, Sabtu (26/8/2033).

Berlokasi di Klinik Pratama Akbid Muhammadiyah di Jalan Kalitanjung Timur, Nomor 14/18A, Lantai 2, Kota Cirebon. Di hari dan lokasi yang sama juga digelar Seminar Parenting dan lomba mewarnai bagi anak TK.

Sebanyak 52 peserta dari orang tua dan guru hadir mengikuti seminar dengan tema "Stimulasi Tepat untuk Tumbuh Kembang Optimal" tersebut. Diselenggarakan tak berbayar alias gratis. Sementara anak-anak mereka mengikuti lomba mewarnai di lantai 3 gedung yang sama.

"Seminar ini supaya para orang tua atau guru paham bagaimana menangani anak-anak di sekolah," tutur Owner dan Psikolog dinamikaGaMa Cirebon Herlina S Dhewantara, usai acara.

BACA JUGA:Modena Cooking Demo Semarakkan HUT RI dan Anniversary SIP Electronic

BACA JUGA:Menteri BUMN Erick Thohir Hadiri Pesta Rakyat Simpedes BRI, 20.000 Orang Semarakkan Pesta UMKM

Shining Star merupakan anak perusahaan dari dinamikaGaMa yang berdiri sejak tahun 2012. DinamikaGaMa adalah pusat konsultan psikologi dengan layanan konseling bagi anak, remaja, dewasa atau pasangan suami dan istri.

Juga psikotes untuk keperluan pendidikan di semua jenjang hingga perguruan tinggi. Psikotes untuk keperluan organisasi atau rekrutmen dan promosi jabatan. Serta assessment center, tes IQ, tes kepribadian, deteksi kecenderungan depresi dan lain-lain menyesuaikan dengan kebutuhan.

Herlina menjelaskan, hadirnya Shining Star melengkapi konsultan psikologi di dinamikaGaMa Cirebon. Total ada lima tenaga dengan background pendidikan psikolog di dinamikaGaMa dan Shining Star.

"Karena kalau Shining Star kan ada ruang sensorik integrasi dan banyak alat lainnya," jelasnya.
Sementara Shining Star mengakomodir layanan observasi tumbuh kembang serta konseling anak dan remaja. Serta layanan sensori integrasi, okupasi terapi, kesulitan belajar, gangguan konsentrasi, stimulasi perkembangan anak sesuai usia, autism spectrum disorder, fun class usia 4-6 tahun dan intervensi sesuai hasil skrining anak.

BACA JUGA:Dayak Punan: Pengembara Rimba yang Perkasa, Terkenal sebagai Manusia Sakti

BACA JUGA:Usaha Gini-gini Aja? Butuh Modal? Nih Pinjaman Usaha Syariah Pegadaian Limit Rp 400 Juta, Sesuai Fatwa MUI

"Shining Start lebih menangani observasi tumbuh kembang anak yang mengalami kesulitan belajar. Anak-anak yang berkebutuhan khusus," ucapnya.

Ke depan, Shining Star juga berencana membuka fun kelas dengan media pembelajaran alat stimulator untuk perkembangan anak. Yaitu, bagi anak usia 4 sampai 6 tahun. Dilakukan tiga kali dalam satu minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: