Menjelang Kedatangan Jokowi, Pot Bunga Jalan Karanggetas Dirusak Diduga Pelakunya ODGJ

Menjelang Kedatangan Jokowi, Pot Bunga Jalan Karanggetas Dirusak Diduga Pelakunya ODGJ

Pot bunga di Jalan Karanggetas Kota Cirebon dirusak orang tidak dikenal, pelaku terekam CCTV.-Tangkapan layar CCTV-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Menjelang kedatangan Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi), sejumlah pot di Jalan Karanggetas Kota Cirebon dirusak pihak tidak dikenal.

Diperkirakan Selasa dini hari, 29, Agustus 2023, pot bunga milik Pemerintah Daerah Kota Cirebon dirusak oleh orang tidak bertanggung jawab.

Diduga pelakunya adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Tidak hanya di Jalan Karanggetas, perusakan pot bunga ternyata juga terjadi Di jalan Siliwangi tepatnya di depan balaikota.

Aksi perusakan pot bunga di depan Balaikota Cirebon ini terekam CCTV milik pemkot pada beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:Penampakan Pelaku Perusakan Pot DPRKP Kota Cirebon, Terekam CCTV

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (DPRKP), Wandi Sofwan SSTP membenarkan sejumlah pot bunga milik pemkot di Jalan Karanggetas dirusak seseorang.

Pelaku, kata Wandi, diduga adalah ODGJ. Atas kejadian tersebut, pihaknya sudah minta tim biru (petugas khusus DPRKP) membereskan pot bunga seperti sediakala.

“Tim Biru saya minta membereskan kembali pot bunga dan mengganti sesuai dengan stok yang ada,” kata Wandi.

Wandi menjelaskan, Laporan langsung dari petugas sapuan di lapangan, dan warga juga sekitar situ, Infonya dilakukan oleh orang gila karena ada beberapa warung juga yang di rusak sekitar kejadian.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Pimpin Ikrar Janji Setia 31 Pimpinan NII Kembali ke NKRI

Wandi juga menjelaskan begitu mendapatkan informasi tersebut, dirinya langsung membuat surat dan ditembuskan Satpol PP dan Kesbangpol.

Apalagi kejadian perusakan ternyata tidak hanya terjadi di Jalan Karanggetas, tapi juga terjadi di depan balaikota, dan kejadian itu terekam CCTV balaikota. 

“Terekam CCTV milik bagian umum,  dan pelaku ternyata sengaja  merobohkan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: