Perlunya Penanggulangan Pencemaran Laut

Perlunya Penanggulangan Pencemaran Laut

PENCEMARAN PERAIRAN. KSOP Kelas II Cirebon menggelar sosialisasi penanggulangan pencemaran di perairan dan pelabuhan, Selasa (29/8) di Patra Hotel.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Perlunya penanggulangan pencemaran laut, baik dan perairan maupun di pelabuhan. Hal ini terungkap saat Sosialisiasi penanggulangan pencemaran di perairan dan pelabuhan, Selasa (29/8) di Patra Hotel yang digelar KSOP (Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Cirebon.

Danny Jaelani dalam pemaparannya menjelaskan, Penanggulangan pencemaran di perairan dan pelabuhan merupakan tindakan yang  dilakukan secara cepat, tepat dan terpadu.

Selain itu, kata Danny Jaelani,  terkoordinasi untuk mengendalikan, mengurangi dan membersihkan tumpahan minyak atau bahan lain ke perairan dan pelabuhan untuk meminimalisir kerugian masyarakat dan kerusakan lingkungan.

"Selama 1 tahun, KSOP Kelas II Cirebon  ada program jelas latihan penanggulangan pencemaran, latihan komunikasi dan pelaporan sebanyak 4 kali, latihan table top exercise sebanyak 4 kali, latihan penghematan peralatan sebanyak 2 kali, dan latihan gabungan sebanyak 1 kali,"  kata Danny.

BACA JUGA:Di Cirebon Jokowi Kasih Kode Soal Politik 2024: Ojo Kesusu, Masih Wira-wiri, Ngalor Ngidul

BACA JUGA:Tidak Dimatikan Demi Bandara Kertajati, Ternyata Ini Rencana Angkasa Pura II untuk Bandara Husein Sastranegara

Limba itu bisa diolah, di pelabuhan dan kementrian lingkungan  hidup mengatur tentang pengaturan limbah, jadi perlu diperketat dan pengawasan dari kami dan kerjasama dengan pelaku usaha.

Memang ada tahapan tahapan mengolah lomba dan itu sudah ada aturan lainnya. "Yang jelas semua yang  dilakukan minimal ada pemberitahuan mulai KSOP, Pelindo," ujarnya.

Disinilah tugas KSOP melakukan penanggulangan dan pengawasan limbah perairan dan pelabuhan, kata Danny. (abd)

BACA JUGA:Di Cirebon Presiden Jokowi Bicara Urusan Politik 2024, Kalimatnya Tegas dan Tajam, Menyindir Siapa?

BACA JUGA:Bojan Hodak Bawa Persib Terapkan Pola Permainan Baru, Ini Buktinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: