RAKERDA Pemuda ICMI Hasilkan Rekomendasi Gagasan untuk Pembangunan Kabupaten Cirebon

RAKERDA Pemuda ICMI Hasilkan Rekomendasi Gagasan untuk Pembangunan Kabupaten Cirebon

RAKERDA Pemuda ICMI Hasilkan Rekomendasi Gagasan untuk Pembangunan Kabupaten Cirebon-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Majelis Pengurus Daerah Pemuda Ikatan Cendekiawan Muslim Se Indonesia (Pemuda ICMI) Kabupaten Cirebon yang dipimpin oleh tokoh muda Wahyudi, S.Pd telah sukses menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pemuda ICMI Kabupaten Cirebon pada Sabtu pagi 26 Agustus 2023 di Pendopo Bupati Cirebon Jl Kartini Kota Cirebon.

Rakerda ini membahas dua agenda pokok penting yakni merumuskan Program Kerja Pemuda ICMI untuk masa bakti 2023 s/d 2026 dan menyusun dokumen rekomendasi pokok pikiran untuk disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon sebagai upaya kontribusi gagasan Pemuda ICMI dalam memberi solusi bagi problematika pembangunan masyarakat Kabupaten Cirebon.

Rakerda ini terkesan special karena dihadiri oleh tokoh nasional Prof Dr Yuddy Chrisnandi mantan Menteri Pendayagunaan ASN dan Reformasi Borokrasi sekaligus mantan Duta Besar RI untuk Ukraina. Hadir juga Ketua ICMI Orda Kabupaten Cirebon dr Asad dan Rakerda dibuka oleh Bupati Cirebon melalui pejabat Asisten Daerah Dr H Mashuri. Beberapa tamu undangan dari pimpinan pemerintahan daerah kabupaten Cirebon terlihat hadir.

Rakerda diawali dengan penyampaian gagasan oleh Prof Yuddy Chrisnandi sesuai tema Rakerda yakni “Menggagas Cendekiawan Muda Pelopor untuk Kemajuan Kabupaten Cirebon”. Dalam kesempatan itu, Prof Yuddy menyampaikan peran penting kecendekiawanan pemuda dalam menyikapi prolematika yang dihadapi bangsa dan melalui gagasannya pemuda dapat membawa bangsanya pada kemajuan yang lebih baik.

Selain penyampaian gagasan oleh Prof Yuddy, Rakerda Pemuda ICMI dibuka oleh pidato sambutan pejabat asisten daerah  Dr H Mashuri mewakili Bupati yang menyampaikan pemerintah kabupaten Cirebon terbuka untuk menerima saran dan rekomedasi pembangunan dari Pemuda ICMI.

BACA JUGA:Wisata Sejarah Kelas Dunia, Gunung Padang Masuk 50 Besar ADWI

BACA JUGA:7 Rahasia dan Manfaat Jeruk Nipis untuk Rambut, Anti Rontok dan Cegah Ketombe hingga Uban
Perlu diketahui bahwa Pemuda ICMI adalah badan otonom dari organisasi Ikatan Cendekiawan Muslim Se Indonesia (ICMI) yang didirikan oleh Prof BJ Habibie. Pemuda ICMI beranggotakan para cendekiawan muda potensial yang dimiliki oleh Cirebon. Kiprah Pemuda ICMI di Kabupaten Cirebon dipimpin oleh tokoh muda Wahyudi, SPd sebagai ketua dan Sekretarisnya Dr Arwanto intelektual muda kelahiran Cirebon.

Dalam kesempatan itu kepada radarcirebon.com Wahyudi, SPd menyampaikan bahwa peranannya di Pemuda ICMI untuk pengabdian kepada bangsa dan Negara.

“Kabupaten Cirebon menjadi tujuan migrasi dan industrialisasi, sehingga diprediksi akan menimbulkan persoalan publik di masa depan, oleh sebab itu hari ini kita harus sudah siap menghadapi tantangan didepan agar di masa depan kita tidak terjebak oleh kompleksitas persoalan yang sulit diurai”.  ujar Wahyudi.

Rakerda Pemuda ICMI menghasilkan rekomendasi bagi pembangunan kabupaten Cirebon yang menyikapi Problematika dan Pengentasan Kemiskinan dan Pengangguran di Kabupaten Cirebon,  bidang Penguatan Kerukunan Antar Ummat Beragama dan Sistem Nilai Kehidupan Bermasyarakat serta Kebangkitan Ummat Islam, bidang  Penguatan Sektor Pangan,  Pertanian dan Perikanan, bidang Penyempurnaan Pelestarian Lingkungan Hidup dan Global Warming, bidang Penguatan Pendidikan Karakter dan Ke-Tuhanan di tingkat SD s/d SMP Wilayah Kabupaten Cirebon dan terakhir bidang Optimalisasi Peran Otonomi Daerah, Pengembangan Profesionalisme Birokrasi dan Pelayanan Publik.

BACA JUGA:Simak 7 Rahasia Jeruk Nipis untuk Kesehatan, Cek Manfaatnya, Kulit Sehat, Anti Keriput-keriput

BACA JUGA:Mumpung Belum Viral! Aplikasi game penghasil uang Tercepat 2023, Apk penghasil saldo DANA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: