Informa Hadirkan Layanan Clean and Care Bersihkan Matras Hingga Kedalaman 30cm

Informa Hadirkan Layanan Clean and Care Bersihkan Matras Hingga Kedalaman 30cm

Layanan pembersihan clean & care di Informa Living Plaza Cirebon.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Tanpa disadari berbagai furniture menjadi tempat tungau, bakteri, lapuk, dan jamur berkembang biak.

Apalagi jika tidak dibersihkan secara berkala. Hal ini juga semakin memburuk karena cuaca berangin seperti saat ini yang menyebabkan lebih banyak debu. Untuk itu pembersihan secara mendalam perlu dilakukan.

Duty Manager Informa Living Plaza Cirebon, Dechy Prihatini menuturkan untuk membersihkan berbagai furniture seperti sofa fabric, sofa kulit, matras, jok mobil, kursi makan, hingga AC Informa Living Plaza Cirebon menghadirkan layanan Clean and Care.

Pembersihan ini dilakukan oleh tenaga profesional dengan alat yang canggih. "Pembersihan menjangkau ke dalaman hingga 30cm, jadi tidak hanya membersihkan permukaannya saja," tuturnya. 

BACA JUGA:Situasi Global Serba Sulit, Tapi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tumbuh 3 Digit, Jokowi: Patut Bersyukur

Sejak 2022 peminat layanan Clean and Care ini berjumlah 60 customer setiap bulannya, kini di 2023 hingga bulan Agustus rata-rata customer setiap bulannya berjumlah 120 customer.

Sebanyak 70 persen didominasi customer rumahan yang menginginkan pembersihan furniture rumah seperti matras dan AC.

Selain itu permintaan tertinggi didominasi oleh pembersihan kursi di perkantoran dan karpet masjid. "Peminatnya naik 100 persen dari tahun lalu, mereka semakin aware sekarang akan kebersihan furniture apalagi saat musim seperti ini dimana mudah berdebu," paparnya.

Pembersihan ini dilakukan langsung ke tempat customer. Untuk pengerjaan matras misalnya biasanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk melakukan vakum debu.

BACA JUGA:Belum Masuk Masa Kampanye, Bawaslu Kota Cirebon Ingatkan Peserta Pemilu: Taati Tahapan

Sedangkan untuk melakukan layanan stain remover pada matras dan sofa membutuhkan waktu kurang lebib 2 hingga 3 jam.

"Layanan clean & care ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp180ribu untuk matras single," terangnya.

Selain bisa memberikan kenyamanan lebih, dengan membersihkan furniture secara berkala juga dapat menghindari bahaya dari mikroorganisme yang berkembang biak di furniture yang digunakan sehari-hari. Idealnya pembersihan matras dilakukan 6 bulan sekali. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase