BYE BYE PERTALITE, Ini 3 Produk Baru Pertamina di Tahun 2024, BBM Dicampur Bio Etanol Oktan Melonjak Jadi 92

BYE BYE PERTALITE, Ini 3 Produk Baru Pertamina di Tahun 2024, BBM Dicampur Bio Etanol Oktan Melonjak Jadi 92

Pertamina merilis rencana 3 produk baru dan salah satunya akan menjadi pengganti dari Pertalite di tahun 2024.-Dzulham Fadholi-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Bila disetujui pemerintah, masyarakat harus segera mengucapkan bye bye kepada Pertalite untuk digantikan dengan 3 produk baru Pertamina di tahun 2024 yakni BBM yang dicampur dengan bio etanol.

Kendati demikian, untuk terwujudnya program dari pertamina ini, dibutuhkan pembangunan infrastruktur dan supply chain yang baru.

Pertamina memperkenalkan 3 produk baru campuran BBM dengan bensin atau gasoline yakni Pertamax Green 92, Pertamax Green 95 dan Pertamax Turbo.

Namun, penerapan rencana ini juga bergantung pada pembangunan fasilitas blending antara gasoline dengan bio etanol terutama di Jakarta dan Surabaya, wilayah yang pertama kali akan menerapkan Pertamax Green 95.

BACA JUGA:Rencana Pertamina: Pertalite Dihapus Tahun 2024 Diganti Produk Baru Pertamax Green 92, Berapa Harganya?

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menjelaskan, keberadaan produk baru tersebut akan sangat strategis untuk Indonesia.

Karena itu, Nicke berharap dukungan dari DPR dan pemerintah agar dapat mewujudkan BBM yang lebih ramah dengan lingkungan.

“Untuk Indonesia ini sangat strategis, karena bisa menyerap tenaga kerja banyak. Bisa menggunakan energi sesuai dengan domestic resources yang dimiliki yakni BBM,” kata Nicke di Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi VII DPR RI.

Menurut Nicke, produk BBM terbaru ini akan bisa berkontribusi dalam pencapaian net zero emission karena bisa mengurangi emisi gas buang dengan cepat.

BACA JUGA:Messi Dijinakkan Amerika, Jordi Alba Marah-marah, Sergio Busquets Kartu Kuning, Sungguh Drama

“Bisa mengurangi emisi dengan cepat, apalagi sekarang masalah polusi sedang hype dan yang ketiga adalah mengurangi impor,” jelasnya.

Oleh karena itu, Pertamina mengusulkan kepada pemerintah terkait rencana Pertalite dihapus di tahun 2024 dan diganti dengan produk baru dengan nilai oktan lebih tinggi yakni Pertamax Green 92.

Jika produk baru ini disetujui pemerintah, maka di tahun 2024 Pertalite yang memiliki nilai oktan 90 bakal benar-benar dihapus dari pasaran.

Bahan bakar minyak (BBM) baru tersebut merupakan gabungan atau campuran dengan bio etanol yang berasal dari produk perkebunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: