Tidak Perlu Datang, Layanan Pegadaian Kini Bisa Diakses Secara Digital

Tidak Perlu Datang, Layanan Pegadaian Kini Bisa Diakses Secara Digital

Pinjaman Pegadaian dengan pengajuan dari rumah, bisa dapat limit Rp 100 juta. -APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Berbagai layanan yang dihadirkan Pegadaian, kini bisa diakses dengan mudah hanya dalam genggaman.

Melalui aplikasi Pegadaian Digital dan aplikasi Agen Pegadaian, beraagam layanan bisa diakses dengan cepat. 

Pimpinan Pegadaian Cabang Cirebon, Ita Maryati menuturkan, beragam layanan Pegadaian kini bisa diakses melalui aplikasi Pegadaian Digital.

Nasabah bisa bertransaksi di aplikasi tersebut termasuk untuk pengajuan gadai, pengajuan pembiayaan, pembukaan tabungan emas, hingga cicil emas.

Pembiayaan haji dan dana usaha juga bisa dengan mudah diajukan melalui Aplikadi Pegadaian Digital untuk mempercepar proses pengajuan.

"Kini nasabah juga bisa membayar listrik, air, dan membeli pulsa melalui aplikasi Pegadaian Digital," tuturnya. 

Selain itu, Pedagaian juga memiliki aplikasi Agen Pegadaian. Dimana aplikasi ini diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin menjadi perpanjangan tangan Pegadaian untuk membantu memberik kemudahan masyarakat dalam mendapatkan layanan Pegadaian.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pabrik Gas di Indramayu Kebakaran, Kaleng Kemasan Berterbangan

BACA JUGA:Siap Beroperasi, Bus Listrik Pupuk Kaltim Mejeng di Peresmian BRT Bandung Raya

"Agen Pegadaian akan membantu masyarakat yang belum cakap digital untuk mendapatkan layanan Pegadaian secara cepat dan mudah," ungkapnya. 

Dengan mengisi formulir, calon agen pegadaian bisa langsung mengunduh aplikasi Agen Pegadaian dan melengkapi kelengkapan identitas seperti KTP, Kartu Keluarga dan nomor rekening tabungan.

Setelah itu, agen Pegadaian bisa melakukan tanda tangan akad di kantor Pegadaian dengan dibantu oleh Petugas agen Pegadaian untuk mendapatkan berkas Perjanjian Kerja Sama (PKS).

"Setelah pendaftaran selesai, barulan agen pegadaian ini bisa membantu masyarakat mendapatkan layanan Pegadaian dengan bantuan aplikasi Agen Pegadaian dan mendapatkan komisi khusus," terangnya. 

Agen Pegadaian terdiri dari tiga tingkatan, yakni Agen pemasan, pembayaran dan gadai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: