Ciboer, Majalengka Rasa Ubud Bali, Ada Terasiring yang Bisa Manjakan Mata

Ciboer, Majalengka Rasa Ubud Bali, Ada Terasiring yang Bisa Manjakan Mata

Ciboer Pass wisata Majalengka dengan pemandangan seperti Ubud, Bali. -Ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Ingin melihat terasering persawahan yang indah, tak perlu jauh-jauh harus terbang ke Pulau Dewata, Provinsi Bali.

Ternyata cukup di Kabupaten Majalengka saja. Di salah satu daerah berjuluk Kota Angin ini, ada pemandangan yang mirip Ubud, Bali.

Di mana lokasi “Majalengka rasa Ubud” ini? Ternyata lokasinya tak jauh dari Cirebon. Hanya sekitar 25 km dari Kota Udang. Atau hanya sekitar 1 jam perjalanan menggunakan mobil atau motor.

Juga tak jauh dari pusat Majalangka Kota. Hanya sekitar 20 km sudah sampai ke perkampungan yang terasering persawahannya mirip di Ubud ini.

BACA JUGA:Persija vs Persib, Duel 13 Pemain Berlabel Timnas Indonesia

Ya, namanya Ciboer Pass atau Puncak Ciboer. Daerah ini memang sedang menjadi tujuan wisata yang lagi digandrungi. Baik itu oleh warga Majalengka dan sekitar, maupu para pendatang dari luar daerah.

Di Ciboer Pass, memang tempat yang menampilkan terasering sawah sebagai daya tarik utamanya.  Cocok untuk bersantai semua generasi.

Suasananya pun sangat memanjakan mata. Juga udaranya yang dingin dan sejuk khas daerah pegunungan. Tempat yang pas untuk  ngopi bareng keluarga.

Yang pasti, bagi yang suka berswafoto, tempat yang menampilkan pemandangan yang indah ini, sungguh sangat cocok.

BACA JUGA:Harga BBM Naik Per 1 September, Bagaiamana dengan Pertalite?

Seperti apa gambaran Ciboer Pass, yang dilukiskan seperti “Majalengka rasa Ubud”? 

Sebagai bahan referensi tempat wisata terasering sawah yang indah dan kekinian ini, berada di Jl Ciboer, Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Walau di Majalengka, Ciboer Pass ini justru berada di perbatasan dengan Kabupaten Cirebon. 

Akses jalan menuju Ciboer Pass dapat juga sangat gampang. Bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Kondisi jalannya pun sudah bagus dan beraspal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: