Ciboer, Majalengka Rasa Ubud Bali, Ada Terasiring yang Bisa Manjakan Mata

Ciboer, Majalengka Rasa Ubud Bali, Ada Terasiring yang Bisa Manjakan Mata

Ciboer Pass wisata Majalengka dengan pemandangan seperti Ubud, Bali. -Ist-radarcirebon.com

BACA JUGA:Bandara Kertajati Dipakai Parkir Pesawat Kenegaraan New Zealand hingga Kanada, Pengamanan Super Maksimal

Hanya saja harus hati-hati. Karena jalur menuju Ciboer, menanjak dan juga berkelok-kelok. Jalan khas pegunungan pada umumnya.

Jika sudah berada di Kecamatan Sindangwangi, tinggal melajukan kendaraan menuju Desa Payung, Rajagaluh. Selanjutnya  terus melaju hingga berada di Desa Bantaragung.

Tentu paling gampang, dapat menggunakan maps. Ikuti saja petunjuk arah tersebut, karena sinyal bagus. Tak perlu khawatir tersesat.

Jam operasional Ciboer Pass setiap hari Senin hingga Minggu. Mulai pukul 09.00 hingga 20.00 waktu setempat. Di akhir pekan jam buka dan tutup dapat berbeda.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Dipakai Parkir Pesawat Kenegaraan saat KTT ASEAN, Polres Majalengka Apel 8 Hari

Harga tiket masuk Ciboer Pass sangat murah. Hanya cukup membayar sebesar Rp. 5.000 saja.

Fasilitas yang ada di sekitar Ciboer Pass sudah sangat memadai. Seperti area parkir kendaraan, kafe, dan penginapan atau vila. juga didukung toilet bersih, mushola, gazebo dan camping ground.

Ciboer Pass memiliki sajian utama berupa terasering sawah yang menakjubkan. Banyak orang yang menyandingkannya dengan terasering yang ada di Ubud, Bali.

Hampir di sepanjang perjalanan, bisa menyaksikan undakan-undakan atau terasering area pesawahan yang indah. Udaranya pun segar lagi menyejukkan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pabrik Gas di Indramayu Kebakaran, Kaleng Kemasan Berterbangan

Memang Majalengka memiliki cukup banyak tempat wisata yang menghadirkan tersering sawah. Selain di Ciboer, juga ada di Lembah Panyaweuyan.

Sistem terasering memang digunakan sejak dulu oleh para petani di Majalengka. Sekarang ini terasering bukan hanya bermanfaat sistem tanah berundak, namun dapat menjadi tujuan wisata.

Gunung Ciremai pun ikut menghiasi pemandangan di sekitar Ciboer Pass. Bisa dibilang, sawahnya dapat, gunungnya juga dapat.

Untuk dapat menikmati indahnya pemandangan, pengunjung bisa duduk-duduk di kafe yang tersedia. Dengan view kafe yang langsung menghadap ke sawah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: