Kepokmas Lebih Murah di Harbolkum

Kepokmas Lebih Murah di Harbolkum

Mall UKM Klemprakan di DKUKMPP Kota Cirebon, Jumat (1/9).-Ade Gustiana-radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM   - Hari Belanja Online Produk UMKM atau Harbolkum ulang tahun ke-2, Jumat (1/9). Semua harga kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) dijual lebih murah dibandingkan harga pasar. Beras 5 kilogram dari Rp51 ribu jadi Rp40 ribu. Tak heran jika cepat ludes.

Bazar Kepokmas ini dikemas dalam Mall UKM Klemprakan. Berlatar di Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon, Jalan Dr Cipto. DKUKMPP bekerjasama dengan KPP Pratama Cirebon Satu. Mengangkat tema 'Ekosistem Halal, Tumbuh dan Berkelanjutan'.

“Harga pasar beras medium 5 kilogram Rp51 ribu, di Mall UKM Klemparakan dijual Rp40 ribu. Harga telor, harga minyak goreng dan lainnya juga sama-sama lebih murah,” tutur Kepala DKUKMPP Kota Cirebon Iing Daiman kepada Radar Cirebon di lokasi acara, (1 /9).

Mall UKM Klemprakan ini, kata Iing, digelar dua minggu sekali. Waktunya setiap hari Jumat. Pukul 7.30 hingga 11.20 WIB. Iing menjelaskan, produk yang dijual dari para rekanan. Bekerja sama dengan produsen atau distributor.

BACA JUGA: Habib Humed: Anies Baswedan Representasi Masyumi

BACA JUGA: BRI & Srikandi BUMN, Ajak Perempuan Jadi Bagian dari Kemajuan Indonesia

“Kami hanya menyediakan tempat dan tenda. Kami berharap masyarakat bisa terbantu. Program ini sekaligus untuk mengendalikan inflasi,” tutur eks Kadinsos Kota Cirebon itu.

Ia menambahkan, syarat memajang produk harus di bawah harga pasar. Saya mengaku terbuka bagi siapa pun yang ingin menjual produknya di Mall UKM Klemprakan tersebut. Termasuk para UKM baru yang akan bergabung. Akan ada seleksi dan kurasi produk. Pemeriksaan Nomor Indik Berusaha (NIB) dan izin Produk Industri Rumah Tangga (PIRT).

"Harapan saya mudah-mudahan Mall UKM ini tambah ramai, pelaku UKM tambah maju. Baik kapasitas peningkatan kualitas produk maupun peningkatan kualitas SDM-nya. Supaya tidak hanya memasarkan lokal saja, tapi juga bicara peluang ekspor," pungkas Iing.

Salah seorang konsumen, Ike, mengaku sudah berlangganan di Mall UKM. Ia mengatakan, harga jual produk di sana sangat terjangkau. Pelayanan yang maksimal menjadi daya tarik untuk berbelanja.

BACA JUGA: Persija Gacor di Awal, Persib Selalu Mujur di Akhir Laga, Berikut Link Live Streaming

BACA JUGA: Dua Mayat Mengambang di Sungai Cisanggarung, Hebohkan Warga Citangtu Kuningan

“Keripik khas Cirebon, dan makanan-makanan khas Cirebon jadi pilihan oleh-oleh untuk keluarga dan sanak-saudara di luar kota,” pungkas Ike. (Nada Rizfy Salsabila-Priyatni Faujiah-MG)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: