Jawa Barat Juara Umum Popnas 2023 Cabang Taekwondo, Ini Rerkor yang Dicapai

Jawa Barat Juara Umum Popnas 2023 Cabang Taekwondo, Ini Rerkor yang Dicapai

Taekwondoin Jawa Barat M Iqbal Faqih (merah) saat berlaga di Popnas 2023 Palembang. Foto:-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kontingen taekwondo Jawa Barat berhasil jadi juara umum ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023. 

Multievent olahraga tingkat pelajar ini berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan. Untuk cabang taekwondo digelar di GOR UIN Raden Fatah, Kota Palembang, beberapa waktu lalu.

Kontingen Jawa Barat pada cabang taekwondo berhasil mengoleksi 10 medali emas dan 2 medali perak. Hasil tersebut menempatkan Jawa Barat puncak klasemen Popnas 2023 cabang olahraga bela diri asli Korea tersebut. 

Duke Alam selaku penanggungjawab cabor taekwondo Jawa Barat di Popnas 2023 mengaku bangga atas pencapaian tersebut.

"Sebagai penanggung jawab cabor taekwondo saya merasa bangga dan bersyukur," katanya. 

"Saya berterimakasih atas apa yang telah diraih dengan memastikan jawa barat menjadi juara umum popnas 2023 cabor taekwondo walaupun masih ada tersisa 1 hari pertandingan tapi saya rasa tidak akan menggeser jawa barat sebagai juara umum popnas 2023 cabor taekwondo," imbuh Alam.

Dikatakan lebih lanjut, taekwondoin yang turun di Popnas 2023 ini merupakan atlet junior terbaik hasil seleksi yang digelar beberapa waktu sebelumnya.

BACA JUGA:LAGI! Warga Kompleks GSP Protes Pembangunan Gedung Siber IAIN Syekh Nurjati Cirebon

BACA JUGA:Popkota Cirebon Kembali Digelar, Taekwondo Jadi Harapan Jawa Barat, Begini Kata Master Suryana

"Tentunya atlet-atlet ini adalah atlet-atlet junior terbaik pada popda jabar 2023 kemarin yang merupakan hasil binaan taekwondo kab/kota di jawa barat, saya berharap mereka bisa menjadi bakal calon pengganti senior-senior dan tetap mempertahan tradisi juara umum bagi taekwondo jawa barat, Jabar juara!!!," Harapnya.

Sementara itu, untuk mensupport langsung atletnya, beberapa perwakilan pengurus Cabang (Pengcab) melihat langsung kejuaraan tingkat Nasional ini.

Salah satunya, Perwakilan Pengcab TI Kota Cirebon, Suwiriyadi mengunjungi langsung atletnya yang hendak bertanding di GOR UIN Raden Fatah Kota Palembang.

"Tentunya ini merupakan bentuk support kami kepada atlet yang akan berlaga di POPNAS XVI, semoga bisa menambah semangat para atlet khususnya atlet kota Cirebon,"imbuhnya.

Berikut nama-nama peraih medali emas pada kategori Kyorugi yakni Sumaker Efgar Galili (under 45 kg putra), Sarah Maria Panggabean (under 44 kg putri), Oktavia Dewi (under 59 kg putri), Raya Aulia Jenar (under 63 kg putri). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: