Komunitas Bikers Subuhan, Ajak Anggota Subuh di Masjid Sekitar Cirebon

Komunitas Bikers Subuhan, Ajak Anggota Subuh di Masjid Sekitar Cirebon

Anggota Komunias Bikers Subuhan foto bersama usai melaksanakan salat Subuh di Masjid Masjid Al Batique Centra Pasar Batik Trusmi Plered Kabupaten Cirebon.-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Komunitas Bikers Subuhan memiliki kegiatan yang lebih unik. Mereka menyatukan hobi bermotornya untuk hal positif.

Yakni, bermotor bareng menuju ke masjid, dan melaksanakan salat Subuh berjamaah. Setelah itu, mereka juga melaksanakan kegiatan keagamaan.

Aktivitas yang dilakukan oleh Bikers Subuhan, dilaksanakan setiap hari Minggu, tepatnya pada waktu Subuh. 

Masjid yang menjadi tempat salat Subuh mereka pun berbeda-beda. Tujuannya, untuk meramaikan jamaah salat subuhan di Cirebon.

BACA JUGA:Beli Sepeda Motor Listrik Biar Dapat Subsidi Rp7 Juta dari Pemerintah, Nih Catat Alamat Dealernya!

Subuh kemarin, suasananya lebih semarak karena melibatkan anggota Bikers Subuhan dari luar daerah. Ada dari Bikers Subuhan Ciayumajakuning, Tasik, Galuh Ciamis, Galuh Ciamis Utara, Garut, Bandung, Jogja, hingga Bikers Subuhan Balikpapan.

“Kareni melibatkan peserta dari luar daerah, jadi kami sebut kegiatan Bikers Subuhan, Subuh Akbar Ciayumajakuningtegal #6. Tempat subuhan pun di Masjid Al Batique Centra Pasar Batik Trusmi Plered Kabupaten Cirebon,” kata Sekjen Bikers Subuhan Cirebon, Wawan Iswandi.

Setelah salat Subuh berjamaah, bikers yang berjumlah ratusan orang itu kemudian mengikuti tausyiah yang disampaikan oleh Habib Umar Alkaff dan Habib Rifki Al Jufri. Tausyiahnya pun mengadopsi cara podcast yang sedang tren saat ini, agar jamaah tidak bosan.

Yang paling utama dalam tausyiah itu, tentang menjaga NKRI dari masjid. Apalagi pada tahun politik, diimbau agar tidak terprovokasi dan lebih mengutamakan persatuan dan kesatuan.

BACA JUGA:Catat! Inilah Rute 6 Maskapai Penerbangan yang ada di Bandara Kertajati

“Kepada seluruh Bikers Subuhan se-Indonesia dan masyarakat umum, agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, baik dalam kehidupan bernegara maupun beragama,” imbuhnya.

Dengan begitu, anggota Bikers Subuhan diharapkan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Terutama sesama umat Islam agar selalu menjaga ukhuwah jangan sampai terpecah belah apalagi menghadapi tahun politik di 2024,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase