Yetty Rachmawati, Bobotoh Cantik Asal Kuningan Bisa Tegang Kalau Lihat Ini

Yetty Rachmawati, Bobotoh Cantik Asal Kuningan Bisa Tegang Kalau Lihat Ini

Bobotoh cantik asal Kuningan, Yetty Rachmawati yang merupakan ibu dari Kapten Timnas Indonesia dan pemain Persib Bandung, Rachmat Irianto.-Rachmat Irianto/Ig-radarcirebon.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM – Yetty Rachmawati merupakan wanita istimewa dalam persepakbolaan Indonesia.

Bagaimana tidak istimewa, Yetty Rachmawati adalah istri dari seorang legenda sepakbola Tanah Air, yakni Bejo Kusdiantoro.

Bejo, suami dari Yetty Rachmawati adalah salah seorang pesepakbola profesional Indonesia yang malang melintang di Liga Indonesia.

Bahkan, suami Yetty Rachmawati ini sering bolak balik masuk skuad Timnas Indonesia. Karena, selama menjalani karir profesionalnya, Bejo adalah pemain andalan Persebaya, Surabaya.

BACA JUGA:YUK MANFAATKAN, KUR Bank BJB Mulai Rp 10 Juta sampai Rp 500 Juta, Bunga dan Cicilan Ringan

Usai menikah dengan Bejo, Yetty Rachmawati dikaruniai seorang putra yang belakangan didapuk sebagai kapten Timnas Indonesia, Yakni Rachmat Irianto.

Tidak hanya diandalkan Shin Tae-yong, putra Yetty Rachmawati ini juga diandalkan oleh Bojan Hodak untuk membentengi lini belakang Persib Bandung.

Artinya, dari fakta diatas, secara tidak langsung Yetty Rachmawati telah mengorbitkan dua pria terdekatnya sebagai pesepakbola papan atas Indonesia.

Meski tidak selalu hadir di lapangan, Yetty Rachmawati selalu memberikan suport kepada keduanya. Setidaknya selalu memanjatkan doa untuk anak dan suaminya.

BACA JUGA:Cegah Bullying di Sekolah, KPAID Kab Cirebon Gandeng Kepolisian dan LBH KAI Jabar, DP2KBP3A dan Disdik Kemana?

Sebenarnya ia juga ingin memberikan dukungan secara langsung kepada keduanya, namun sebagai ibu rumah tangga, memang banyak keterbatasan.

Yetty sudah biasa dengan tensi tinggi pertandingan sepak bola. Pasalnya, ia sudah mendampingi Bejo sejak saat masih menjadi pemain profesional.

Bahkan, kini intensitasnya dengan dunia sepak bola makin kental. Hal itu terjadi menysul sang anak, Rachmat Irianto yang juga memilih menjadi pesepak bola.

“Saya malah lebih tegang kalau melihat anak saya dibanding bapaknya. Kalau bapaknya mungkin sudah biasanya, karena sejak dulu begitu. Kalau lihat Rian (Rachmat Irianto, red), saya masih ada rasa khawatir, takut terjadi apa-apa,” ujarnya.

BACA JUGA:Bobotoh Cantik Asal Kuningan Ini Jantungnya Pernah Mau Copot Saat Melihat Pertandingan Sepakbola, Kok Bisa?

Salah satu momen yang membuat jantung Yetty berdegup kencang yakni saat Rian ditunjuk sebagai eksekutor penalti pada laga Home Coming Persebaya melawan PSIS Semarang beberapa, ketika itu.

Ia sempat khawatir anaknya yang ketika itu baru berusia 18 tahun, gagal menjalankan tugasnya.

“Bayangkan kalau itu gagal, disaksikan 50 ribu orang dan anak saya masih muda, saya tegang juga. Untungnya jadi gol. Mungkin kalau bapaknya yang tendang akan gagal itu,” tuturnya berseloroh.

Sebagai seorang ibu yang mencintai putranya, Yetty mengaku tidak pernah memaksa Rachmat Irianto untuk mengikuti jejak Bejo sebagai pesepak bola.

Ia hanya selalu memberi dukungan penuh pada apa yang dipilih oleh Rian sejak ikut Frenz United Malaysia hingga pernah menjadi kapten timnas U-19 Indonesia. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase